Pertamina Fastron Offroad Team; Jadi Juara Lagi

Pertamina Fastron Offroad Team; Jadi Juara Lagi

Jakarta, Kabarindo- Cuaca panas terik dan lintasan yang kering berdebu kembali mengiringi perjuangan Pertamina Fastron Offroad Team di hari kedua putaran ketiga Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2014 yang dilangsungkan di sirkuit Kawasan Taman Wisata Tembong Jaya, Serang - Banten.

Di hari pertama meskipun sempat mengalami gangguan teknis di SS1, pebalap Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar yang ditemani M. Indra Prasetyo sebagai navigator, berhasil menyelesaikan hari pertama sebagai yang tercepat di kelasnya.

Dengan dukungan penuh dari pelumas Fastron Diesel,  Rifat Sungkar yang membawa bendera Pertamina Fastron Offroad Team berhasil menyelesaikan hari kedua dengan catatan  waktu 3 menit 53,18 detik di SS3 dan 3 menit 58,54 detik di SS4, sekaligus mengukuhkan diri sebagai Juara Kelas G4.2 dan Group Free For All.

Rifky Effendi Hardijanto, Direktur Sales & Marketing PT. Pertamina Lubricants, yang juga sempat menyaksikan langsung pertarungan sengit di lintasan mengatakan, "Kali ini Pertamina Fastron Offroad Team berhasil membuktikan ketangguhan dari pelumas Pertamina Fastron Diesel, memberikan performa dan tarikan mesin yang optimal, selagi menjaga temperatur mesin tetap dingin. Kami bangga dengan pencapaian Rifat Sungkar dan Pertamina Fastron Offroad Team di putaran ini, dan kami akan terus memberikan dukungan untuk meraih gelar juara nasional."

Dengan catatan waktu total 15 menit 47,05 detik, di kelas G4.2 Pertamina Fastron Offroad Team mampu meninggalkan pesaingnya dengan jarak yang cukup jauh. Tetapi pertarungan untuk mencapai juara Group FFA harus ditentukan sampai dengan special stage terakhir, dimana selisih waktu antara pemenang pertama dan kedua hanya satu detik.

Rifat Sungkar, yang mewakili Pertamina Fastron Offroad Team, mengatakan, "Dua hari balapan  merupakan hal yang menyenangkan dan seru. Meskipun sempat mengalami kesulitan di SS1, berkat dukungan penuh dari pelumas Pertamina Fastron Diesel, Mitsubishi Pajero Sport Diesel, dan seluruh tim mekanik, Pertamina Fastron Offroad Team berhasil menjadi juara pertama di kelas dan di grup."

Bersama dengan pelumas Pertamina Fastron Diesel, Pertamina Fastron Offroad Team akan melanjutkan aksinya di X-Offroad Racing putaran keempat pada tanggal 13-14 September 2014 di Jawa Timur. Terkait strategi dan persiapan, Rifat mengaku tidak ada persiapan khusus. Namun dengan dukungan penuh dari pelumas Pertamina Fastron Diesel dan Mitsubishi Pajero Sport Diesel, Rifat optimis akan dapat tampil maksimal.