Pertamina Beri Santunan; Untuk 5.000 Anak Yatim

Pertamina Beri Santunan; Untuk 5.000 Anak Yatim

Jakarta, Kabarindo- PT Pertamina (Persero) memberikan santunan kepada 5.000 anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas kinerja perusahaan sekaligus berbuka puasa bersama.

"Pelaksanaan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu sekaligus pemberian santunan untk anak-anak yatim piatu ini setiap tahun kami selenggarakan. Acara ini juga kami laksanakan sebagai wujud syukur kami," kata Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto dalam acara syukuran dan buka puasa Pertamina dengan 5000 anak yatim, Jakarta Convention Centre Senayan, Jakarta, Sabtu.

Ia memberikan santunan secara simbolis berupa perlengkapan sekolah, perlengkapan sholat dan uang tunai.

Acara buka puasa bersama tersebut dilaksanakan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, seluruh direksi dan komisaris Pertamina beserta anak perusahaan.

Sebanyak 5.000 anak yatim piatu tersebut berasal dari Yayasan Yatim Piatu yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pada Ramadhan 1436 Hijriah, Pertamina telah memberikan total santunan senilai lebih dari Rp8 miliar kepada 31.773 anak yatim dan kaum dhuafa.

Dari total 31.773 anak yatim tersebut, 5.000 orang di antaranya hadir dalam buka puasa bersama tersebut dan selebihnya ada di sekitar wilayah operasi Pertamina di seluruh wilayah Indonesia seperti dilansir dari laman antaranews.