Pertamina 2017; Jadi Perusahaan Terbaik

Pertamina 2017; Jadi Perusahaan Terbaik

Jakarta, Kabarindo- PT Pertamina (Persero) dinobatkan menjadi perusahaan terbaik atau kategori "Best of the Best Company" di ajang penghargaan BUMN Marketeers Award 2017 yang diselenggarakan serangkaian dengan kegiatan Jakarta Marketing Week (JMW) 2017.

Menteri BUMN Rini Soemarno yang datang pada ajang penghargaan itu mengapresiasi penyelenggaraan BUMN Marketeer Award sebagai program yang mendorong agar BUMN menyadari pentingnya strategi pemasaran dan membesarkan merek (branding).

"Kita harapkan program ini terus dilakukan agar BUMN semakin maju dan semakin sadar mengenai branding, serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumennya," kata Menteri Rini dalam sambutannya di Jakarta Marketing Week 2017 di Jakarta, Rabu malam.

Selain Pertamina, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) juga meraih penghargaan yang sama kategori "best of the best" anak perusahaan.

Berikut daftar pemenang dalam BUMN Marketeers Award 2017:

1. Kategori "The Most Promising Company in Strategic Marketing" diraih oleh PT Pertamina (Persero) untuk kategori BUMN dan Telkomsel untuk anak perusahaan.

2. Kategori "The Most Promising Company in Tactical Marketing" diraih oleh Pertamina untuk kategori BUMN dan PT Sigma Cipta Caraka.

3. Kategori "The Most Promising Company in Marketing 3.0" diraih oleh PT PP (Persero) untuk kategori BUMN dan PT Bank Syariah Mandiri untuk anak perusahaan.

4. Kategori "The Most Promising Company in Branding Campaign" diraih oleh Pertamina dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori BUMN dan Telkomsel untuk anak perusahaan.

5. Kategori "Chief Marketing Officer (CMO) of the Year 2017" diraih oleh De Jong Adrian dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) untuk BUMN dan Judi Achmadi dari PT Sigma Cipta Caraka.

BUMN Marketeers Awards merupakan ajang penghargaan untuk mengapresiasi kinerja perusahaan yang dilihat dari sisi pemasaran, mulai dari tingkat stratejik, taktik, hingga implementasi "branding campaign".

Pada BUMN Marketeers Awards 2017 kali ini, tema yang diusung adalah "Menyongsong Era Ekonomi Digital" dengan titik berat penilaian adalah inovasi yang dilakukan BUMN dalam menyambut era digital.

BUMN Marketeers Awards 2017 diikuti 119 BUMN, termasuk anak perusahaan.

Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi diminta untuk mengumpulkan laporan berisi kinerja pemasaran yang telah dilakukan selama 2016 serta strategi pemasaran yang akan dijalankan di tahun 2017 seperti dilansir dari laman antaranews.