Pertamina 2016; Resmi Luncurkan Pertamax Motorsport Program

Pertamina 2016; Resmi Luncurkan Pertamax Motorsport Program

Kuningan, Jakarta, Kabarindo- PT. Pertamina (Persero), kemarin siang, Kamis 14/04/2016 secara resmi meluncurkan program bertajuk Pertamax Motorsport Program (PMP) sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga otomotif yang kian marak di Tanah Air.

Kegiatan Pertamax Motorsport Program (PMP) ini bertujuan untuk menemukan bibit-bibit potensial yang kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

PMP akan memiliki dua agenda besar yaitu, Pertamax Championship, yang akan menggelar 3 (tiga) cabang olahraga otomotif, baik di cabang roda empat maupun roda dua. Ketiga cabang tersebut adalah: Pertamax Drifting Championship, Penamax Racing Sprint Rally Championship, serta Pertamax Drag Bike Championship.

Adapun agenda besar kedua dari PMP, yaitu keikutsertaan Pertamax Motorsport Team di 4 (empat) cabang olahraga otomotif dengan menggunakan nama Pertamax Drift Team, Pertamax Rally Team, Pertamax Dragbike Team, sena Pertamax Offroad Team yang akan berlaga di ajang lndonesia X~Offroad Racing 2016. Pertamax Motorsport Team akan diperkuat oleh pebalap-pebalap di antaranya seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah, Rio Saputro, serta Lucky Reza.

“Kami berharap, dengan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team dapat membuktikan keunggulan produk Pertamax yang tidak hanya kepada pecinta otomotif tapi juga masyarakat luas pada umumnya. Untuk mewujudkannya, kami telah mempersiapkan diri dengan matang agar Pertamax Motorsport Team yang akan berlaga di empat cabang otomotif ini dapat memperoleh hasil yang baik,” tutur Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

PMP akan dibuka lewat event Drift War sebagai bagian dari Pertamax Drift Championship yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 dan 16 April 2016 atau pada saat berlangsungnya pergelaran Indonesian International Motor Show 2016 di JlExpo Kemayoran. Jakarta Pusat.