Persip Pekalongan; Raih Kemenangan

Persip Pekalongan; Raih Kemenangan

Pekalongan, Kabarindo- Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengandaskan Persibas Banyumas 2-0 pada laga lanjutan turnamen sepak bola Piala Kapolda Jateng di Stadion Kraton Pekalongan, Rabu malam.

Persip Pekalongan, yang menargetkan mampu meraih poin penuh di kandang sendiri, langsung menggebrak lini pertahanan Persibas Banyumas sejak awal pertandingan.

Gebrakan awal Persip langsung berbuah gol ke gawang Persibas melalui sundulan kepala Nur Coyo pada menit ke-5.

Meski sudah unggul 1-0, Persip terus menggedor lini pertahanan Persibas Banyumas yang dijaga oleh David Aprilianto, Iron Sara, dan Abda Ali sehingga tim berjuluk "Laskar Kalong" sempat mendapat beberapa peluang terciptanya gol ke gawang tim kesebelasan tamu.

Persip akhirnya menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-15 melalui kerja sama yang cantik antara Elly Aiboy dan Saiful Amar yang mampu menerobos lini pertahanan Persibas dan bola masuk ke gawang Persibas yang dijaga oleh penjaga gawang Ali Barkah.

Tertinggal 2-0, Persibas berusaha menyamakan kedudukannya dengan meningkatkan daya serangan ke lini pertahanan Persip.

Akan tetapi, hingga babak pertama selesai, pertandingan yang dipimpin wasit Adi Riyanto asal Kendal, Jateng, kedudukan skor tetap 2-0.

Memasuki babak kedua dimulai, kedua kesebelasan saling menerapkan strategi menyerang.

Persip yang berambisi menambah jumlah gol, terus menyerang lini pertahanan Persibas. Akan tetapi, selalu kandas. Sebaliknya, Persibas juga meningkatkan daya serangan, tetapi juga kandas.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit akibat seorang pemain Persip dilanggar keras oleh pemain Persibas Banyumas. Pemain tim tuan rumah tidak terima sehingga hampir terjadi adu jotos.

Wasit pun akhirnya memberikan kartu kuning kepada dua pemain, Persip dan Persibas Banyumas, kemudian pertandingan dilanjutkan lagi.

Hingga pertandingan babak kedua selesai, kedudukan skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persip Kota Pekalongan.

Pelatih Persip Gatot Barnowo mengatakan bahwa anak asuhnya masih belum bermain maksimal, terutama pada lini depan sehingga banyak peluang terciptanya gol terbuang percuma.

"Kami akan evaluasi para pemain sebagai persiapan menghadap laga tandang melawan PSCS Cilacap pada tanggal 14 Juni mendatang," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.