Penonton YouTube; Meroket Di Angka 60 Persen

Penonton YouTube; Meroket Di Angka 60 Persen

Jakarta, Kabarindo- Penonton YouTube pada Q2 2015 naik 60 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

"Ini merupakan tingkat pertumbuhan paling cepat yang pernah kami alami dalam dua tahun ini," kata Chief Financial Officer YouTube Ruth Porat, seperti dilansir GSM Arena, Jumat.

Tidak hanya itu, Porat juga mengungkap fakta bahwa waktu yang dihabiskan pengguna YouTube untuk menonton video pada ponsel kini meningkat dua kali lipat.

Menurut Porat, saat ini pengguna rata-rata menghabiskan waktu 40 menit untuk menonton video YouTube melalui ponsel mereka.

Hal tersebut mungkin terjadi karena dorongan perangkat smartphone itu sendiri. Saat ini banyak sekali produsen smartphone yang menawarkan ponsel dengan layar lebar, sehingga membuat pengalaman menonton video YouTube lewat ponsel lebih nyaman.

Selain itu, sejumlah aplikasi yang diluncurkan YouTube juga kemungkinan besar ikut mendorong angka tersebut. Februari lalu, YouTube telah merilis aplikasi untuk anak-anak yang dinamai YouTube Kids.

Bulan lalu YouTube juga baru saja mengumumkan akan meluncurkan layanan baru yang diberi nama YouTube Gaming, yang dikabarkan akan tersedia pada musim panas ini seperti dilansir dari laman antaranews.