Penerbangan Garuda ke Inggris; Siap Dongkrak Wisatawan

Penerbangan Garuda ke Inggris; Siap Dongkrak Wisatawan

Jakarta, Kabarindo- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Ia mengatakan dengan kembalinya maskapai penerbangan Garuda Indonesia ke Inggris diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari Inggris ke Indonesia .

Harapan itu disampaikan Menteri Mari Pangestu kepada ANTARA News di London, Rabu, sehubungan dengan akan kembalinya maskapai penerbangan Indonesia Garuda ke Inggris mulai bulan Mei tahun depan setelah absen selama 10 tahun lebih.

Maskapai penerbangan Garuda juga membuka stand khusus di Pameran Pariwisata WTM London, terbesar kedua setelah ITB Berlin berlangsung di ExCel Exhibition Centre, London, Inggris pada 4--7 November mendatang.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan, maskapai penerbangan Garuda kembali melayani penerbangan non stop London Jakarta - Sydney dengan mengunakan pesawat baru Boeing 777-300 ER yang melayani penerbangan dari Indonesia ke Eropa non-stop.

Garuda adalah penerbangan pertama ke Asia setelah 10 tahun absen, ujarnya seraya menambahkan bahwa Garuda merupakan satu satunya penerbangan yang menjalani rute dari Eropa ke Australia via Jakarta langsung.

Jumlah wisatawan Inggris ke Indonesia selama kurun Januari-Agustus tercatat 141.509, atau meningkat 7,41 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebanyak 131.741.

Menteri Mari Elka Pangestu mengharapkan dengan kehadiran Garuda ke London diharapkan jumlah wisatawan Inggris akan meningkat lagi. Selain itu kehadiran Indonesia dalam pameran pariwisata terbesar di dunia setelah ITB Berlin.

Dikatakannya kehadiran Indonesia dlm WTM merupakan bagian dari upaya mendorong promosi Indonesia.

"Saya optimis 8,6 juta bahkan lebih tinggi target wisatawan yang akan tercapai ," ujarnya.

Menurut Menteri, Inggris merupakan pangsa pasar Indonesia di Eropa yang cukup besar.

"Keberadaan Indonesia dalam WTM London cukup penting," ujarnya seperti dilansir dari laman antaranews.