Pemusik Australia; Tampil Memukau Di Penghujung UWRF

Pemusik Australia; Tampil Memukau Di Penghujung UWRF

Denpasar, Bali, Kabarindo- Pemusik Australia ALPHAMAMA (Anita Meiruntu) dan Ben Walsh menggetarkan penonton di Ubud Writers and Readers Festival di penampilan penutup hari Minggu malam.

ALPHAMAMA adalah produser yang sangat berpengaruh, pelaku pertunjukan dan pemusik di area musik Australia dan melalui keaslian bermusik dan semangatnya, ALPHAMAMA terus menembus batas dalam kreatifitas berekspresi. Setelah baru- baru ini tampil di Australia dan Indonesia, penggemarnya terus meningkat.

Ben Walsh terkenal ssebagai pemain perkusi dari Australia yang paling berbakat, pelaku pertunjukan dan komposer, serta sudah melakukan tur dari umur 18 tahun. Ben Walsh telah menciptakan musik untuk pertunjukan tari, sirkus dan film. Minggu  malam dia berkolaborasi dan tampil dengan pemain perkusi lokal dengan penampilannya yang memukau penonton dengan kreatifitas tingkat tinggi.

Penampilan ALPHAMAMA dan Ben Walsh di Museum ARMA Ubud didukung dengan bangga oleh Kedutaan Australia Jakarta sebagai bagian dari Program Seni dan Budaya 2014.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty merasa sangat gembira mendukung ALPHAMAMA dan Ben Walsh dalam penampilan penutup untuk festival di Ubud.

“Talenta dan kekuatan musik dari kedua seniman menampilkan yang terbaik dari apa yang bisa ditawarkan oleh kontemporer Australia dan saya berharap kolaborasi musik yang diciptakan selama festival ini akan memperkuat pemahaman kebudayaan dan hubungan kreatif antara dua negara,” ujar Duta Besar Moriarty.

Program Seni dan Budaya Kedutaan Australia 2014 berlangsung dari Maret sampai November meliputi pertunjukan musik, pameran seni rupa, tari, karya sastra, tekstil, olahraga dan seri seminar ilmu sains dan inovasi. Program ini juga meliputi residensi seni dan pertukaran seniman dari kedua negara.

Program Seni dan Budaya 2014 didukung oleh Pemerintah Australia melalui Lembaga Seni Internasional Australia, inisiatif dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan.

Program Seni dan Budaya 2014 didukung dengan murah hati oleh Bank ANZ, Institut Australia- Indonesia, Queensland University of Technology, Universitas Curtin, Universitas Deakin, Ernst and Young, Universitas Flinders, Universitas Macquire, Universitas New South Wales, Universitas Queensland dan Universitas Tasmania.

Program Seni dan Budaya Kedutaan Australia juga mendukung pertunjukan Ontosoroh oleh penari dan koreografer Australia Ade Suharto serta vokalis dan komposer Indonesia Peni Candra Rini pada 4 Oktober tahun ini di Ubud Writers and Readers Festival.