Pemprov Gorontalo; Gelontorkan Dana Untuk KONI

Pemprov Gorontalo; Gelontorkan Dana Untuk KONI

Gorontalo, Kabarindo- Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucurkan dana sebesar Rp3,3 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah tersebut.

"Pemerintah Provinsi Gorontalo selalu mendukung program yang positif, termasuk untuk mengalokasikan dana demi kemajuan olahraga di daerah ini," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Gorontalo, Minggu.

Rusli mengatakan Pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini tidak lagi mengalokasikan dana untuk setiap induk ataupun kepada pengurus cabang olahraga, namun diserahkan kepada KONI daerah tersebut untuk menyeleksi cabang mana yang akan diprioitaskan memperoleh dana pembinaan.

Dengan adanya bantuan alokasi dana untuk KONI Gorontalo, maka tentunya semua urusan yang menyangkut program dan kegiatan olahaga di daerah ini, diserahkan sepenuhnya kepada KONI, termasuk bantuan dana.

Rusli pun berharap KONI maupun pengurus induk organisasi olahraga di daerah ini mampu mencari mitra atau sponsor untuk mendukung program yang dijalankan.

"Pengurus KONI maupun bidang olahraga lainnya harus mampu mencari mitra dalam mengembangkan kegiatan ataupun program pembinaan di daerah ini," kata Rusli seperti dilansir dari laman antaranews.