Pemkot Ternate; Siap Punya Pusat Informasi Pariwisata

Pemkot Ternate; Siap Punya Pusat Informasi Pariwisata

Ternate, Kabarindo- Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara  membangun Pusat Informasi Pariwisata untuk memudahkan pelancong  yang berkunjung ke daerah itu mengetahui secara rinci semua hal terkait turisme.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemkot Ternate Thamrin Marsaoli di Ternate, Minggu, mengatakan Pusat Informasi Pariwisata yang dibangun di kawasan Pelabuhan Residen Ternate tersebut dilengkapi dengan berbagai data dan informasi mengenai objek wisata di Kota Ternate.

Pusat Informasi Pariwisata tersebut juga menyiapkan pemandu wisata yang mampu berbahasa inggris dan sejumlah bahasa asing lainnya sehingga siap mengantar wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata di Ternate.

"Pembangunan Pusat Informasi Pariwisata ini merupakan salah satu terobosan dari Pemkot Ternate dalam menyukseskan tahun kebangkitan pariwisata Ternate, yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman sejak awal 2013," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

Menurut dia, wisatawan yang berkunjung ke Ternate selalu menyatakan kepuasaannya setelah berkunjung ke Ternate, karena di daerah ini mereka menikmati berbagai objek wisata khas dan menarik, seperti benteng peninggalan kolonial sebanyak tujuh buah serta peninggalan Kesultanan Ternate.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama Gunung Gamalama, Pantai Sulamadaha, Danau Tolire serta panorama bawah laut di perairan Sulamadaha dan pohon cengkeh tertua di dunia.