Pemkot Makassar 2017; Punya Pulau-Pulau Yang Terang Benderang

Pemkot Makassar 2017; Punya Pulau-Pulau Yang Terang Benderang

Makassar, Kabarindo- Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan tiga unit generator set (genset) pada tiga pulau berbeda yang memang tidak pernah merasakan penerangan melalui sumber tenaga listrik.

"Kita baru mendistribusikan tiga unit genset untuk tiga pulau berbeda dan ini sesuai dengan instruksi pak wali kota," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Muh Ansar di Makassar, Senin.

Adapun tiga pulau yang menerima bantuan tiga motor genset itu yakni Pulau Lae-lae, Pulau Barrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi.

Ia mengatakan bantuan genset kepada warga kepulauan ini adalah bagian dari janji Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang akan menerangi pulau dengan pencahayaan listrik.

Ada 11 pulau dalam wilayah Kota Makassar itu akan diterangi secara bertahap dengan energi listrik dan dimulai tahun ini.

"Bertahap dulu pendistribusiannya. Tahun ini tiga dulu dan selanjutnya tahun depan lagi kita distribusikan untuk pulau-pulau sisanya," katanya.

Muh Ansar menyatakan penggunaan genset ini akan segera diresmikan oleh Wali Kota Makassar pada tanggal 28 Desember 2016 sekaligus melantik pejabatnya di pulau.

Sebelumnya Wali Kota Makassar Danny Pomanto pernah menjanjikan warga pulau untuk bisa menikmati listrik 24 jam penuh.

Kehadiran genset dengan daya 250 KVA di tengah-tengah warga pulau ini sangat diharapkan karena aliran listrik 24 jam merupakan impian mereka sejak lama.

"Alhamdulillah, terima kasih pak wali, inilah impian kami. Selama ini kami hanya mendapatkan aliran listrik pada malam hari saja, tapi dengan kehadiran tambahan genset kami dapat menikmati listrik 24 jam," ujar tokoh masyarakat Pulau Barrang Lompo Abdul Rasyid Dg Tata seperti dilansir dari laman antaranews.