Pemkot Jambi; Bedah Rumah Janda Veteran

Pemkot Jambi; Bedah Rumah Janda Veteran

Jambi, Kabarindo- Pemerintah Kota Jambi membedah rumah milik seorang janda veteran sebagai bentuk kepedulian pada jasa para pejuang yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

Wali Kota Jambi Sy Fasha di Jambi, Selasa, mengatakan setiap memperingati Hari Pahlawan Pemkot Jambi pasti melakukan kegiatan bhakti terhadap para pejuang veteran, salah satunya memperbaiki rumah janda veteran.

"Paling tidak kami berbuat membagikan sesuatu yang bermanfaat kepada veteran dan janda veteran juga, seperti yang kami lakukan kemarin dengan menyisihkan gaji saya untuk membedah rumah janda veteran," kata Fasha usai melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan.

Rumah Janda Veteran yang dibedah itu milik Mayu di Kecamatan Jelutung dan telah dilakukan rehab beberapa waktu lalu, kata Fasha.

Ia juga telah mengeluarkan surat edaran untuk menghapuskan pajak bumi bangunan (PBB) bagi para veteran di daerahnya dan juga ditargetkan tahun 2015 Pemkot Jambi akan melakukan perbaikan sebanyak lima unit rumah milik para veteran.

"Saya juga sudah meminta untuk mengiventarisir berapa rumah veteran maupun janda veteran yang sudah tidak layak lagi," kata Fasha.

Selain itu, sebagai mana untuk menghormati para pejuang dan para veteran itu, pihaknya selalu memberikan tali asih kepada veteran yang ada di daerahnya.

"Mudah-mudahan kami selalu diingatkan untuk melakukan hal tersebut, karena jasa-jasa para pejuang ini sangat besar," katanya.

Menurutnya, para veteran tersebut selalu mengingatkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan juga kepada generasi muda untuk melanjutkan cita-cita para pejuang terdahulu.

"Melanjutkan cita-cita pejuang sekarang ini tidak harus berperang angkat senjata, tapi bisa melakukan hal yang positif dan bermanfaat untuk semua," ujarnya seperti dilansir dari laman antaranews.

Untuk itu, pihaknya mengajak para generasi muda penerus untuk berjanji tetap akan menjaga keutuhan NKRI dan akan melanjutkan cita cita para pejuang untuk meningkatkan pembangunan.

"Di sektor pemerintahan, kami tentunya berjuang bagaimana meningkatkan pembangunan yang merata serta bermanfaat," kata Fasha.