Pemkab Sleman; Utus Kontingen Seni Ke Lampung

Pemkab Sleman; Utus Kontingen Seni Ke Lampung

Sleman, Kabarindo– Kabupaten Sleman telah mengirimkan kontingen “Pesona Peksi Eka Kapti” dalam misi kesenian keluar daerah dalam Parade Budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival V Minggu kemarin di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Lampung Jl. Dr Susilo Bandar Lampung. Kontingen Kabupaten Sleman tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan Pemkab Sleman.

Hal itu dipapar lugas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir AA Ayu Laksmidewi TP, MM, Selasa 1 September 2015 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.

Ayu menambahkan bahwa keikutsertaan Kabupaten Sleman dalam Parade Budaya Lampung Culture dan Tapis Carnival V tersebut dimaksudkan untuk meramaikan dan mensukseskan event yang dilaksanakan oleh Pemprop Lampung. Selain itu juga untuk mempromosikan potensi seni budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sleman di luar daerah. Harapannya hal ini akan sekaligus  untuk meningkatkan hubungan kerjasama antar daerah.
Dalam kesempatan tersebut jajaran Pemkab Sleman juga sekaligus melalukan audiensi dengan jajaran Dinas Pariwisata Provinsi Lampung untuk saling bertukar pengetahuan tentang pengembangan dan pemasaran dalam sektor pariwisata.

Diharapkan program misi kesenian dan kebudayaan keluar daerah dapat tetap dipertahankan dimasa mendatang, sehingga melalui program tersebut akan memberikan dampak positif dalam mengembangkan dan menggemakan sektor pariwisata yang menjadi salah satu unggulan bagi Kabupaten Sleman.