Pemkab Slawi; Rayakan Hari Difabelitas Internasional 2013

Pemkab Slawi; Rayakan Hari Difabelitas Internasional 2013

SLAWI, Kabarindo- Ratusan peserta yang terdiri dari penyandang Difabel dan Masyarakat umum di Kabupaten Tegal mengikuti kegiataan longmarch jalan kaki sebagai rangkaiaan peringataan Hari Difabelitas Internasional 2013, Selasa (3/12/201).
 
Kegiataan jalan sehat yang terselengara atas kerja sama PPRBM Solo, Difabel Slawi Mandiri dan Dinas Instansi terkait, mengambil Garis Start dari taman bunga slawi, melewati ruko slawi dan finish di Taman Rakyat Slawi. Start dibuka oleh Sekretaris Disnaker&Transmigrasi, Drs Danang Setio.
 
Dalam sambutannya, Sekretaris Disnaker&Transmigrasi menyatakaan dukungan sekaligus antusiasme atas diselenggarakaannya rangkaiaan kegiataan  tersebut dan memberikan semangat kepada para difabel di Kabupaten Tegal.
 
“Para Difabel jangan berkecil hati, kita harus punya semangat hidup, kita mempunyai hak yang sama seperti manusia normal lainnya. Kita punya hak membangun Kabupaten tercinta ini”katanya.
 
Sementara itu, Panitia penyelenggara, cipto mengatakan selain mengelar kegiataan longmarch, peringataan Hari Disabilitas Internasional 2013 juga akan diisi dengan mengelar ramah tamah, penampilan kesenian dari SLB Manunggal Slawi, SDLB Slawi dan dari Difabel Kabupaten Tegal lainnya.
Walaupun cacat, ternyata mereka mampu menampilkan yang terbaik. Dibuktikan, para tunarungu binaan SLB Manunggal Slawi mampu bermain tarian yang diiringi musik padahal mereka tidak mendengar.
 
“Dengan begitu Pemerintah dan masyarakat tidak lagi memandang sebelah mata, mereka mampu dan bisa, bahkan melebihi manusia biasa.” Terang cipto.
 
Siang harinya, para peserta difabel juga melakukan audensi dengan DPRD Kabupaten Tegal seperti rilis yang diterima oleh redaksi siang tadi.