Pemkab Jembrana; Promosi Pariwisata

Pemkab Jembrana; Promosi Pariwisata

Negara, Kabarindo- Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali mempromosikan objek wisata beserta kesenian tradisional lewat lomba selancar internasional.

Pantai Medewi, Kecamatan Pekutatan yang sejak dulu dikenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar, Minggu, dipenuhi peserta maupun penonton dari berbagai daerah termasuk wisatawan asing.

"Ratusan peserta termasuk dari luar negeri mengikuti kejuaraan ini. Pantai Medewi dikenal dengan ombak kiri terpanjang di Bali," kata Ketua Panitia Penyelenggara Peter.

Ia mengatakan meskipun saat lomba ombak kurang maksimal, ia optimistis persaingan tetap akan seru termasuk antusiasme peserta.

Bupati Jembrana I Putu Artha yang hadir dalam perlombaan ini mendukung kegiatan maupun lomba yang berhubungan dengan promosi pariwisata, apalagi diikuti peserta dari luar negeri.

"Kami serius mengembangkan pariwisata, dengan kedatangan peserta dari dalam dan luar negeri ini, merupakan momentum yang tepat untuk promosi pariwisata Jembrana," katanya.

Untuk menghibur penonton dan peserta, di sela-sela acara panitia menampilkan kesenian joged bumbung, yang memancing gelak tawa saat beberapa wisatawan asing ikut berjoged seperti dilansir dari laman antaranews.