Pemakaian Jilbab Hak Setiap Muslimah; Kapolri Membolehkan.....!

Pemakaian Jilbab Hak Setiap Muslimah; Kapolri Membolehkan.....!

Jakarta, Kabarindo- Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman menyatakan, pihaknya tidak melarang penggunaan jilbab bagi Polwan. Pasalnya menurutnya, jilbab merupakan hak dari setiap kaum perempuan muslim.

"Pemakaian jilbab adalah hak setiap muslimah. Polri tidak keberatan," kata Sutarman, saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/12).

Akan tetapi, menurut Sutarman pula, sejumlah Polda di Indonesia masih belum seragam terkait jilbab tersebut. Artinya, penggunaan jilbab belum seragam.

"Hak (berjilbab) sudah kami berikan. Tinggal kewajibannya adalah seragam. Jilbabnya sendiri tidak masalah. Polri tidak keberatan," imbuh mantan Kabareskrim itu pula menegaskan.

Sekadar informasi, Polri masih terus membahas Peraturan Kapolri terkait tata cara pengenaan jilbab.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Aboebakar Al Habsyi, berharap agar implementasi Polwan berjilbab segera dilakukan. Apalagi di sejumlah negara, Polwan berjilbab menurutnya tidak menimbulkan masalah.

"Kita berharap aplikasi Polwan berjilbab bisa diteruskan. Di Amerika Serikat, Kanada, enggak masalah (Polwan berjilbab). Semoga bisa jalan dengan baik dan lebih cepat," kata Aboebakar seperti dilansir dari laman beritasatu.