Pelari Kenya Masih Jawara; Jakarta International 10K Sukses

Pelari Kenya Masih Jawara; Jakarta International 10K Sukses

Monas, Jakarta, Kabarindo- Indonesia patut bangga karena atlet pelatnas Jauhari Johan dan Triyaningsih menjadi juara kelompok elit nasional tadi pagi.

Jauhari memenangi lomba di kelompok putra dengan catatan waktu 30 menit 52 detik, sementara Triyaningsih di bagian putri dengan waktu 34 menit 53 detik.

Jauhari mengalahkan juara dua tahun berturut-turut, Agus Prayogo, dengan selisih dua menit. Agus, peraih dua medali emas di SEA Games tahun lalu, harus puas menjadi runner-up dengan catatan waktu 32 menit 5 detik.

"Tentunya saya sangat senang sekali bisa melewati Agus. Sebenarnya Agus lebih unggul, tapi sepertinya ia kurang fit. Saya juga kondisinya lebih enak," ujar Jauhari dengan nafas tersenggal-senggal.

"Untuk kendala, tadi treknya agak sedikit banyak batu-batu kecil. Mudah-mudahan tahun depan lebih dapat bersih lagi," sambung dia, yang juga berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp 25 juta.

Sementara itu,Triyaningsih juga mengaku sangat bahagia meskipun dengan catatan waktu yang menurun dari tahun lalu.

"Tahun ini memang agak turun, karena saya minggu depan ada try out lagi. Semoga event ini terus berlanjut karena sangat bagus untuk atlet-atlet muda," ujar pelari asal Salatiga, Jawa Tengah, itu.

Jakarta International 10K diikuti sekitar 35 ribu orang, dengan rute Silang Monas Barat Daya-Jalan M. Husni Thamrin- Jalan Jend. Sudirman, lalu kembali lagi ke posisi awal start dengan rute yang sama. Event yang disponsori produk minuman berenergi Milo itu dibuka oleh Gubernur Fauzi Bowo pada jam 06.30 WIB.

Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya pelari Afrika yaitu dari Kenya yang masuk finish terlebih dahulu dan berselisih 10-15 menit dengan pelari nasional dan  pelari dari negara lainnya.

Hasil lomba kategori atlet elit nasional putra dari catatan yang diperoleh redaksi yaitu:


1. Jauhari Johan (PASI SUMSEL) 30:52
2. Agus Prayogo (PASI JATENG) 32:05
3. Feri Junaedi (PASI Maluku) 32:29
4. Herlanto Raego (Makasar) 32:33
5. Ridwan (PASI NTB) 32;57

Hasil lomba kategori atlet elit nasional putri:
1. Triyaniangsih (PASI Jateng) 34:53
2. Yulianingsih (PASI Jatim) 36:36
3. Ferry Marince Subnaveu (PASI Kaltim) 37:18
4. Adriana Waru (PASI NTT) 38:20
5. Oliva Sadi (PASI NTT) 38:51