Pebisnis Italia; Siap Ramaikan TEI 2013

Pebisnis Italia; Siap Ramaikan TEI 2013

Jakarta, Kabarindo- Para pebisnis Italia menyambut dengan antusias pameran tahunan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-28 yang akan diselenggarakan pada 16-20 Oktober 2013, di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.

“Indonesia mulai dikenal pebisnis Italia sebagai salah satu negara yang memiliki iklim usaha dan investasi yang menjanjikan. Hal tersebut dapat dilihat dari maraknya permintaan pebisnis Italia untuk menjalin kerja sama dengan pelaku usaha Indonesia,” kata Kepala
Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan, Sumber Sinabutar.

Menurutnya, Kantor Perwakilan Pemerintah Indonesia di Italia di bidang promosi dan perdagangan di Milan banyak menerima permintaan dari para pengusaha Italia untuk mengajak mereka hadir dan mempertemukan dengan pengusaha Indonesia dalam kegiatan TEI 2013.

Beberapa perusahaan yang dipastikan hadir antara lain Sopra il Muro yang mencari produk furnitur outdoor; Bamboo Design yang mencari produk furnitur etnik; Beacon Srl yang berminat pada sektor CPO (produsen dan pengolahan), perusahaan konstruksi, perusahaan penerbangan, pengadaan kayu, produsen dan eksportir bidang makanan, minuman dan wine, inspeksi perpipaan, serta pengawasan dan keamanan udara; Teak Furniture yang berminat pada sektor industri makanan kemasan dan makanan beku; RKB International yang bergerak pada sektor mekanik, mesin untuk industri, pembangunan kapal, otomotif, pertanian teknologi angin, dan industri pertambangan; serta dari sektor medis yang berminat pada persediaan produk-produk medis.

“Dengan adanya permintaan tersebut, alangkah sangat baik apabila pengusaha Indonesia dapat menjemput bola dan melakukan pertemuan dengan perusahaan terkait dalam kegiatan business matching dalam kegiatan TEI,” lanjut Sumber Sinabutar.

Bagi pengusaha Indonesia yang ingin melakukan pertemuan langsung dengan pengusaha tersebut dapat menghubungi koordinator TEI atau melakukan kontak melalui email itpcmilan@live.it.