Pebalap Medan; Jadi Pemenang Yamaha Cup Race

Pebalap Medan; Jadi Pemenang Yamaha Cup Race

Medan, Kabarindo- Pebalap dari tim Alfa Scorpii Medan mendominasi Yamaha Cup Race (YCR) 2014 seri IV di sirkuit buatan eks Bandara Polonia, Medan, Minggu.

M Irvansyah Putra Lubis yang menggunakan Yamaha Jupiter Z1 itu berhasil menjuarai kelas bergengsi YCR2 Bebek Tune Up 110 cc seeded.

Sebelumnya di babak kualifikasi YCR2 yang berlangsung Sabtu (16/8), lomba didominasi oleh lima rider yang menggunakan Yamaha Jupiter Z1 FI yakni Firman Farera (pole position/52,867 detik), Resa Fahlevi (urutan dua/52,889 detik), Rizki Yoanda (urutan tiga/53,237 detik), Hapsoro Ruditho (urutan empat/53,337 detik), dan M Irvansyah Putra Lubis (urutan lima/45,459 detik).

Namun ketika race berlangsung pada Minggu, Irvansyah yang tergabung dalam tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS Medan itu, memberikan hasil yang mengejutkan dengan menyentuh garis finish paling cepat.

Pembalap asal Medan yang juga memperkuat tim PON Sumut itu melesat meninggalkan sesama pebalap Medan, Firman Farera yang finish di urutan kedua, disusul Reza Fahlevi dari Banda Aceh di urutan ketiga.

"Tidak sia-sia saya latihan selama dua minggu jadi saya bisa menemukan settingan pada Jupiter Z1, sehingga bisa dapat hasil menggembirakan ini," kata Irvansyah.

Sementara itu di kelas YCR5, Bebek Standard 125 cc lokal Sumut, Riau, dan Aceh, pebalap muda berbakat dari tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS juga meraih sukses.

Deri Satio Sunarso dengan nomor start 60 berhasil naik podium, disusul oleh Riko Otonk dari Banda Aceh di urutan kedua, dan T Iqbal Hajjay Rianda pada posisi ketiga.

Deri juga meraih juara ketiga di kelas YCR3 Bebek Tune 110 cc Pemula Pebalap dari tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya FDR AHRS SSS lainnya, Tofani Wijaya meraih posisi kedua di kelas YCR3 Bebek Tune Up 125 cc Pemula.

Juara di kelas ini dimenangkan Tommy Richardo Orlando dari Padang, disusul posisi ketiga diraih Aditya Nugraha juga dari Padang.

Balapan yang ditutup Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan S. IP. Dipl of MDS itu mengantarkan Reza Fahlevi tampil sebagai juara umum seeded dan Aditya Gugraha meraih gelar juara umum pemula.

Keberhasilan Reza Fahlevi tersebut setelah ia menjuarai kelas YCR1 Bebak Tune Up 125 cc Seeded dan juara dua pada kelas YCR2 Bebek Tune Up 110 cc seeded. Sedangkan Aditya Nugraha menjuarai kelas YCR4 Bebek Tune Up 110 cc Pemula dan urutan ketiga di kelas YCR3 Bebek Tune 110 cc Pemula.

Manager Divisi Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Joni Lie mengaku cukup puas dengan hasil yang diperoleh di Medan ini, namun begitu, ia meminta para pembalapnya untuk tidak cepat puas dengan hasil yang diraih.

"Sejak awal kami menargetkan untuk sedikitnya menjuarai dua kelas pada seri IV ini. Target tersebut memang tercapai, namun para pebalap jangan cepat merasa puas karena target utama kita ada pebalap Medan yang mewakili Indonesia ke tingkat internasional," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.