Paramitha Rusady Gelar Konser 33 Tahun Berkarya

Paramitha Rusady Gelar Konser 33 Tahun Berkarya

Pecenongan, Jakarta, Kabarindo- Dalam rangka memperingati dan mengenang perjalanan karier aktris sekaligus penyanyi yang telah memasuki 33 tahun kariernya di dunia entertainment, Paramitha Rusady bersama PRFC (Paramitha Rusady Fans Club).

Akhir pekan kemarin sukses menggelar konser dengan tajuk, "Pagelaran 33 tahun Paramitha Rusady Berkarya" yang diadakan di Luminor Hotel Pecenongan, Jakarta Pusat.

Dimulai pada tahun 1983 dengan menciptakan lagu Selamat Tinggal Duka dalam ajang Asean Pop Song Festival 1983, disusul 1984 lewat debut film Ranjau-Ranjau Cinta, Paramitha Rusady menitik kariernya tahun demi tahun untuk menghibur masyarakat Indonesia melalui karya-karyanya yang selalu menjadi pujaan bagi para penggemarnya.

Didukung oleh RED Production, sebelum puncak acara, tak hanya dihibur dengan lagu-lagu hits milik Paramitha Rusady, ratusan fans dan para undangan yang hadir disuguhkan lagu-lagu Mitha yang dibawakan oleh bintang tamu pendukung, seperti suara khas seriosa ala Daniel Christianto, Romi AFI, serta nada indah dari violis Kezia Amelia dengan iringan music Appassionata Big Band yang menambah semarak acara ini.

Usai penampilan bintang tamu pendukung, dengan mengenakan gaun berwarna putih super mewah, karya YCLionk, Paramitha Rusady muncul dan berjalan menyusuri para penggemarnya sambil bernyanyi menuju panggung utama. Lewat lagu pertamanya berjudul Tabir soundtrack dari film Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, Wanita kelahiran Makassar 11 Agustus 1966 silam ini, ia bernyanyi ditengah kerumunan para Mithania (sebutan fans Paramitha).

Ada 15 lagu hits Paramitha yang dibawakan dalam acara ini seperti Nostalgia SMA, Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, Janjiku, Bias Asa, Tiada Lagi Asmara dan masih banyak lainnya.

"Tak hanya sajian musik-musik hits yang pernah Paramitha bawakan, acara ini juga menyuguhkan galeri karya, ada beberapa baju bersejarah dari Paramitha yang dipajang, seperti baju saat Panasonic Awards, baju dalam Vklip Tiada Lagi Asmara, dan baju dalam sinetron Janjiku. Galeri foto terbaru dan koleksi dari para fans," imbuh Raphael dari RED Production, selaku ketua penyelenggara.

Diadakannya acara ini selain memperingati 33 tahun perjalanan karier Paramitha Rusady juga sekaligus memperingati delapan tahun komunitas.

"Ini memang luar biasa, biasanya artis dan Paramitha Rusady Fans Club (PRFC) sendiri yang buat konser, tapi ini kami dari fans yang mengadakan konser, tidak sempurna memang karena masih dengan segala keterbatasan kami, namun ini adalah usaha maksimal dan hasilnya cukup membuat kami puas. Tentunya dikemudian hari kami akan mengadakan acara-acara serupa namun dikotalain," ujar Denny Delian selaku ketua PRFC.

Pada kesempatan malam itu juga, Paramitha Rusady sekaligus merilis lagu barunya setelah 16 tahun vakum merilis album baru. Dalam mini album ini terdapat dua buah lagu yang dirilis yaitu 'Part Of Your World' dan 'Kembali'.