Paperland Band; Manggung Di Festival Gambuh Condro Purnomo

Paperland Band; Manggung Di Festival Gambuh Condro Purnomo

Surabaya, Kabarindo- Paperland Band sukses manggung di Festival Gambuh Condro Purnomo yang digelar Dewan Kesenian Kota Mojokerto akhir pekan kemarin.

Menurut Saiful Bakri dari panitia penyelenggara, Paperland dapat melakukan pendekatan melalui musik yang tepat kepada anak muda khususnya di Mojokerto agar tergerak untuk mencintai budaya bangsa khususnya musik yang berasal dari negeri sendiri.

“Melalui event ini, diharapkan dapat memberikan spirit positif bagi generasi muda untuk mencintai dan peduli akan kelestarian warisan budaya bangsa,” ujarnya pada Minggu (11/10) hari ini.

Paperland, band asal Surabaya yang beranggota Fileski, Faiz dan Awan, mengusung musik yang memainkan berbagai alat musik etnik khas Nusantara dengan arransmen modern sehingga mudah dicerna audiens anak muda.

Fileski mengaku senang bisa tampil dalam pertunjukan musik tersebut untuk mendorong spirit generasi muda agar tergerak untuk peduli terhadap kelestarian budaya bangsa.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mempromosikan eksotika musik etnik asli Indonesia untuk menepis anggapan generasi muda bahwa budaya warisan leluhur adalah kuno dan ketinggalan jaman, sedangkan budaya asing dianggap lebih keren,” ujarnya.

Fileski menambahkan, Paperland berupaya terus mengajak generasi muda agar semakin mencintai warisan budaya yang berasal dari negeri sendiri. Juga selalu memberikan dukungan pada setiap upaya penyelamatan warisan budaya bangsa. Misalnya dengan berpartisipasi dalam gerakan Save Trowulan dan membuat komposisi musik yang dikemas dalam album bertajuk Save Our Culture.