Panitia Natal Bersama Mabes TNI; Gelar Baksos

Panitia Natal Bersama Mabes TNI; Gelar Baksos

Jakarta, Kabarindo- Panitia Natal bersama Mabes TNI Tahun 2015 menggelar Bakti Sosial (Baksos) di empat Yayasan dan Panti Asuhan yang berada di wilayah Jabotabek dengan memberikan sembako dan tali kasih, Selasa (16/12/2015).
 
Panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Pondok Si Boncel (Lenteng Agung), Panti Asuhan Pondok Damai (Pondok Gede), Panti Asuhan Sinar Pelangi (Jati Kramat Bekasi), dan Panti Asuhan Fajar Baru (Mekarsari Depok).
 
Panti Asuhan anak merupakan suatu Lembaga Usaha Kesejahteraan Sosial yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada anak terlantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak terlantar, memberikan pelayanan pengganti orang tua/wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial kepada anak asuh, sehingga memperoleh kesempatan yang luas, tepat dan memadai bagi pengembangan kepribadiannya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian dari generasi penerus cita-cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut serta aktif dalam bidang pembangunan nasional.
 
Kegiatan Bakti Sosial yang berupa pemberian sembako dan pelayanan kasih berupa kunjungan ke Panti Asuhan itu, merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Perayaan Natal bersama Mabes TNI Tahun 2015 tanggal 7 Januari 2016 di GOR Ahmad Yani Cilangkap Jakarta.
 
Rombongan yang dipimpin Kolonel Czi Ignatius Budiman, Sp. M., selaku Ketua Seksi Bakti Sosial mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda pra Natal Mabes TNI yang sebelumnya sudah direncanakan panitia. "Tujuan diadakan baksos ini untuk berbagi kasih kepada saudara-saudara di Panti Asuhan. Berbagi kasih ini akan dilakukan di empat tempat berbeda," jelasnya.
 
"Kita tidak hanya bekerja saja tetapi juga harus melakukan kegiatan sosial dan sangat penting bagi kita dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara amat terlebih untuk sesama," ungkap Kolonel Czi Ignatius Budiman.