Panglima TNI; Terima Kartu BPJS Dari Presiden RI

Panglima TNI; Terima Kartu BPJS Dari Presiden RI

Sukabumi, Jabar, Kabarindo- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo beserta Ketua Umum DPN Korpri Diah Anggraeni, Ketua Umum PWRI Haryono Suyono, Direktur Utama BUMN Sofyan Basir, Jamkesmas Ivan Nurhadian, JPK Jamsostek Sophi Sopariyani menerima kartu peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dari Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada acara launching BPJS Kesehatan di Lapangan Soetadi Setukpa Polri Salabintana Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/10/2013).
 
Presiden RI usai menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan launching BPJS Kesehatan dan penekanan tombol sebagai tanda pemantapan Migrasi dan Penyatuan Data Peserta Kesehatan Nasional di tandai dengan sirene dan pelepasan balon udara logo BPJS kesehatan sebagai tanda kesiapan operasional l Januari 2014.
 
Pada saat penekanan tombol, Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono di dampingi Menteri BUMN, Menteri Kesehatan, Dirut Askes dan Gubernur Jawa Barat, dilanjutkan menyaksikan tampilan screen di L.E.D monitor visual Penyatuan Data BPJS Kesehatan. Selanjutnya, Presiden RI dan rombongan menyapa masyarakat setempat yang sedang dan akan menggunakan Jaminan Kesehatan, Jamkesda Askes, Jamkesmas, TNI dan Polri serta Askos Sosial yang  di pandu oleh Dirut PT Askes (Persero).
 
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh 140 orang Direksi BUMN dalam rangka BUMN sebagai motor penggerak perluasan peserta BPJS Kesehatan, dilanjutkan penyerahan ambulance oleh Menteri BUMN yang di dampingi Dirut Askes kepada Direktur RSUD Soreang, Direktur Utama RSUD Kalabahi Alor dan Direktur RSUD Jayapura.
 
Sebelum acara di mulai, seluruh peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di iringi oleh paduan suara dari Universitas Padjajaran Bandung serta persembahan tarian selamat datang, Pangbagea, Paku Jajar, Ti Gunung Parang oleh Sanggar Catrik Palagan kota Sukabumi dan di lanjutkan pembacaan ikrar oleh Duta Akses menuju BPJS Kesehatan dipimpin oleh Dirut PT Askes (Persero).