Panglima TNI Dampingi Presiden RI; Sambangi Jaya Pura

Panglima TNI Dampingi Presiden RI; Sambangi Jaya Pura

Jakarta, Kabarindo- Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti berkunjung ke Pasar Sentani Distrik Jaya Pura Selatan, Papua, Sabtu (9/5/2015).

Kedatangan Presiden  RI disambut langsung Ibu Wali Kota Jaya pura Kristin Lulu Mano, kemudian rombongan menuju lokasi Ground Breaking Fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 dan meletakan batu pertama.

Kedatangan Presiden RI ke Jaya Pura untuk berkomunikasi dengan rakyat Jaya Pura tentang memberi kesejahteraan dan memberikan motivasi kepada rakyat Papua agar kehidupan mereka menjadi baik.

Dalam rangkaiannya Presiden RI dan Panglima TNI Serta Kapolri juga berkunjung Ke Korem 172/Praja Wira Yakthi Jaya Pura dan disambut oleh 600 Prajurit TNI dan Polri.

Sementara itu, Panglima TNI mengatakan TNI mendukung penuh upaya Presiden RI untuk bernegosiasi dengan kelompok bersenjata dengan cara berkomunikasi dengan baik,  kemudian mengenai penyidik KPK yang berasal dari TNI belum diminta oleh Presiden.

Selanjutnya mengenai transisi ketua PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) memang ada permintaan dari TNI dan Panglima TNI sudah menunjuk salah satu perwira tinggi dari jajaran TNI.

“Mengenai tahanan politik yang akan dilepas harus ada syaratnya, demi memperbaiki situasi-situasi yang tidak baik tapi yang mempunyai catatan kriminal mungkin ada dengan pertimbangan khusus dari kepolisian”, kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan akan memberikan dukungan sepenuhnya mulai dari kota sampai dengan pelosok, juga memberi dukungan atas pembangunan nasional dan TNI akan memberikan kontribusi yang positif agar rakyat cepat sejahtera.

Turut hadir  dalam kunjungan tersebut, Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedy, S.E., M.M., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) Faridz Washington, S.E., Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E., Aslog Panglima TNI Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha Garjitha, S.E., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya.