Pangdiv 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P; Pimpin Upacara Sertijab Kasdivif 2

Pangdiv 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P; Pimpin Upacara Sertijab Kasdivif 2

Malang, Jawa Timur, Kabarindo- Proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, memimpin upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, dari Brigjen TNI Ainurrahman kepada Kolonel Inf Syafrial, psc., M.Tr. (Han), bertempat di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Senin (06/03/2017).

Kasdivif 2 Kostrad mempunyai tugas membantu Pangdivif 2 Kostrad dalam bidang pengawasan, pemeriksaan, perbendaharaan dan juga sebagai koordinator staf dalam membina unsur-unsur pembantu pimpinan terhadap fungsi pelayanan dan pelaksana di tingkat Markas Divisi. Oleh karena itu, peran dan tugas Kasdivif 2 Kostrad sangatlah penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan administrasi secara internal guna memacu kinerja Divisi Infanteri 2 Kostrad menjadi Satuan kekuatan yang sinergis.

Acara diawali dengan penciuman Pataka Vira Cakti Yudha di hadapan Pangdivif 2 Kostrad, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Ainurrahman atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Kadivif 2 Kostrad.

“Selamat jalan dan sukses kepada Brigjen TNI Ainurrahman di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman, semoga tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad”, harapnya.

Selain itu, Panglima Divisi juga menyampaikan selamat kepada Kolonel Inf Syafrial, psc., M.Tr. (Han) atas jabatan baru sebagai Kasdivif 2 Kostrad, “Semoga dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Divisi Infanteri 2 Kostrad”, tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danlanud Abdurrahman Saleh Malang, Bupati Malang, Kapolres Malang, Kapolres Batu, Kasrem 083/BJ, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, Forkopimda Kota Malang dan Kota Batu, serta para pengusaha Kota Malang.