Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi; Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi; Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Senayan, Jakarta, Kabarindo- Masih dengan seputar pengamanan KTT IORA yang telah beberapa hari berlangsung, pagi ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi memulai kegiatan dengan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (KTT IORA) di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (07/03/2017).

Adapun agenda Presiden Jokowi direncanakan,              sebelum membuka pertemuan para pemimpin negara, Presiden Jokowi akan menerima dan foto bersama dengan Kepala Negara/Kepala Pemerintahan atau Ketua Delegasi Anggota IORA.

Dalam KTT kali ini, Presiden akan menerima laporan dari pertemuan Menteri dan pertemuan Bisnis IORA. Kemudian presiden juga akan mengikuti debat umum KTT IORA.

Ditemani Menlu Retno L.P Marsudi, Presiden Jokowi menerima para tamu yang sudah hadir di Jakarta Convention Center Selasa 7 Maret.

Beberapa kepala negara atau kepala pemerintahan yang sudah tampak hadir antara lain Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina serta Presiden Yaman Abd Rabo Mansour Hadi. Sudah hadir pula Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.

Tema besar yang diangkat dalam KTT perdana IORA ini adalah "Kerja Sama Lingkar Samudera Hindia Menuju Masa Depan Sejahtera dan Berkelanjutan."