Pangdam Jaya Baru; Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, W.K

Pangdam Jaya Baru; Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, W.K

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangka tradisi penerimaan Pangdam Jaya/Jayakarta yang diikuti oleh  Prajurit Militer  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Serta Persit  Kodam Jaya melaksanakan penyambutan kedatangan  Mayjen TNI Teddy Lhaksmana,W.K. sebagai Pangdam  Jaya/Jayakarta yang baru  menggantikan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E., bertempat di Makodam Jaya/Jayakarta, Jl Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur Rabu (16/09).

Kegiatan tradisi penerimaan Pangdam Jaya yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta. Kali ini, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana,W.K  yang sebenarnya bukanlah orang baru di Kodam Jaya, karena sebelumnya beliau pernah menjabat sebagainKasdam Jaya/Jayakarta, kini kembali hadir untuk melaksanakan tugas yang diberikan Negara dan Pimpinan  diinstitusi TNI Angkatan Darat  sebagai Pangdam Jaya.

Melalui pelaksanaan Tradisi penerimaan Pangdam Jaya tersebut, diharapkan dapat memberikan kesan  pertama yang baik antara Mayjen TNI Teddy Laksmana sebagai Pangdam Jaya dengan segenap warga Kodam Jaya. Melalui Tradisi Penerimaan ini juga diharapkan akan menciptakan  keakraban  penuh dengan kekeluargaan antara Mayjen TNI Teddy Laksmana sebagai pimpinan, dengan seluruh Prajurit dan PNS serta Persit Kodam Jaya.

Kegiatan diawali dengan penyambutan kepada Pangdam Jaya Baru beserta isteri didepan gerbang Makodam Jaya oleh Kasdam Jaya beserta Istri. pengalungan bunga dan pemberian  bunga kepada Pangdam Jaya dan Istri selanjutnya memasuki pintu gerbang Kesatriaan Makodam Jaya. Dilanjutkan dengan menerima laporan dari jaga kesatrian dan Perwira Jaga Makodam, dan  diiringi oleh Kasdam Jaya memperkenalan para Pejabat jajaran Kodam dimulai dari Para Perwira Ahli,PA LO,  Danrem jajaran Kodam Jaya para Asisten Kasdam Jaya, Kabalak, Dandim, Danbrigif dan Danyon Jajaran Kodam Jaya, Para prajurit dan PNS dan Persit Kodam Jaya.

Kemudian Mayjen TNI Teddy Laksmana menuju loby utama disambut oleh Pejabat lama Letjen TNI Agus Sutomo, S.E dan Istri, selanjutnya dilaksanakan tradisi penghormatan kepada lambang lambang kesatuan  dan penciuman bendera Pataka Kodam Jaya/Jayakarta oleh Pangdam baru.
Dengan  demikian beliau secara resmi telah diterima sebagai Pangdam Jaya/ Jayakarta yang baru.

Dengan dikaruniai tiga orang anak dari istri tercinta Ny. Dra. Reny Surayni Siregar, lulusan Akabri Darat 83  yang merupakan Pangdam Jaya ke 30. Mayjen TNI Teddy Laksmana, W.K. telah menjalani berbagai penugasan baik penugasan luar negeri maupun tugas operasi dalam negeri seperti operasi di Timor timur  maupun di Aceh. Berbagai tanda jasa yang dianugerahkan negara sebagai tanda bakti diantaranya; Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Dharma Nusa, SL GOM VII Aceh dan Satya Lencana VIII,XVI dan XXIV tahun.

Itulah sekilas profil Mayjen TNI Teddy Laksmana, yang akan memimpin sebagai Panglima Kodam Jaya/ Jayakarta. Bagi warga Jayakarta kehadirannya sebagai Pangdam Jaya, bukanlah hal yang baru, karena sebelumnya beliau adalah mantan Kasdam Jaya.