Pandeglang; Usulkan 91 Desa Peroleh Listrik Gratis

Pandeglang; Usulkan 91 Desa Peroleh Listrik Gratis

Pandeglang, Kabarindo- Tahun ini kami mengusulkan 91 desa agar memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis dari pemerintah Provinsi Banten.

Hal itu dipapar kata Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi di Pandeglang, Jumat (11/5) kemarin seperti dilansir dari laman MIcom.

Erwan berharap usulan tersebut bisa dipenuhi, karena banyak dari warga desa tersebut yang sampai saat ini belum menikmati layanan listrik. Usulan sudah disampaikan Dinas Pertembangan dan Energi (Distamben) setempat.

Ia menjelaskan total kwh yang diusulkan untuk dipasangan di 91 desa itu sebanyak 15.510. Pemerintah Kabupaten Pandeglang pada 2012 mengalokasikan anggaran dari APBD untuk pemasangan jaringan listrik di 20 desa tertinggal dengan jumlah kwh yang akan dipasang 664.

Di Kabupaten Pandeglang, sekitar 76 ribu kepala keluarga warga daerah itu belum menikmati layanan listrik dan sebagian besar yang tinggal di peloksok.

Secara bertahap seluruh warga akan diupayakan supaya bisa menikmati listrk, baik dengan cara gratis melalui berbagai program pemerintah maupun memasang dengan biaya sendiri.