Pameran Perhiasan Di Surabaya; Promosikan Produk Berciri Etnik Budaya

Pameran Perhiasan Di Surabaya; Promosikan Produk Berciri Etnik Budaya

Surabaya, Kabarindo- Pameran Perhiasan Internasional di Surabaya atau Surabaya International Jewellery Fair (SIJF) 2014 digelar di Hotel Shangri-La Surabaya pada 23-26 Oktober.

Event akbar ini digelar setiap tahun yang merupakan pameran perhiasan terbesar di Indonesia timur. Tahun ini merupakan ke-19 kali yang didukung oleh Kementrian Perindustrian, Pemprop Jatim, Disperindag Jatim dan disperindag dari beberapa daerah lainnya serta Asosiasi Pengusaha Emas & Permata Indonesia (APEPI).

Pameran tersebut diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam maupun luar negeri seperti pabrikan perhiasan, distributor perhiasan, toko perhiasan, perusahaan permesinan & kemasan perhiasan, desainer serta perajin lokal UKM.

Terdapat 150 peserta dari dalam negeri termasuk 50 perajin UKM yang merupakan mitra binaan Kementrian Perindustrian dan Dekranasada Pemprop Jatim serta 6 peserta dari Singapura, Hongkong, Thailand dan Turki. Mereka menampilkan bermacam produk perhiasan. Selain itu ada 7 peserta yang menampilkan mesin-mesin untuk industri perhiasan.

SIJF berperan penting dalam upaya mengembangkan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan. Tujuannya mempromosikan dan mengembangkan produk perhiasan dengan ciri desain etnik budaya dan teknologi masa kini di industri perhiasan maupun pendukungnya di tanah air.

SIJF juga sebagai sarana bagi UKM untuk memperkenalkan produk yang diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar dan angka penjualan perhiasan di tanah air. Pada event ini, konsumen dapat memperoleh produk perhiasan dalam bermacam desain dengan harga bersaing, juga mendapat wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru dan desain terkini dengan ciri etnik yang indah.

Pameran tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi perhiasan dalam negeri, memberi kesempatan kepada para perajin untuk memasarkan produk kreatif serta memberikan kesempatan kepada konsumen untuk berinvestasi emas dan produk perhiasan lainnya.