Pameran Foto Iran Di Gelar; Tales Of 2 Cities

Pameran Foto Iran Di Gelar; Tales Of 2 Cities

Jakarta, Kabarindo- Pameran foto bertajuk `Tales of 2 Cities` dinilai oleh Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh sebagai salah satu cara untuk mempromosikan negara Islam di mata dunia.

"Foto-foto ini sebagai gambaran mengenai sisi lain Iran dan Indonesia, ini bisa menjadi kampanye untuk promosi negara Islam di mata dunia," kata Mahmoud pada pembukaan pameran foto `Tales of 2 Cities` di Galeri Foto Jurnalistik Antara Jakarta, Jumat kemarin seperti dinukil dari laman antaranews.

Pameran foto `Tales of 2 Cities` merupakan salah satu bentuk kerja sama kerja sama Kantor Berita Antara dengan Kantor Berita Mehr Iran.

Mahmoud mengatakan bahwa foto yang dipamerkan merupakan satu bukti bahwa kondisi Iran tidak seseram yang dibayangkan oleh masyarakat dunia.

Lebih lanjut Mahmoud mengemukakan bahwa kerja sama antara dua kantor berita ini dia harapkan dapat berkesinambungan dan berkembang menjadi kerja sama antar dua negara.

"Ini merupakan langkah awal, karena selanjutnya akan ada topik-topik lain yang perlu diangkat untuk menghilangkan fobia masyarakat dunia terhadap negara Islam," jelas Mahmoud.

Fotografer Kantor Berita Antara, Puspa Perwitasari, menyatakan, Iran adalah negara yang mendukung kesetaraan gender terutama dalam hal teknologi dan pendidikan.

"Melalui foto saya bisa menceritakan Iran itu tidak menyeramkan sebagaimana yang dibayangkan orang. Iran itu ramah," kata Puspa.