PWI Bali; Gelar Doa Keutuhan Bangsa

PWI Bali; Gelar Doa Keutuhan Bangsa

Denpasar, Kabarindo- Belasan wartawan dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali melakukan persembahyangan dan doa bersama secara Hindu Bali, di pura kantor PWI setempat, mendoakan keutuhan bangsa Indonesia pasca Pemilu Presiden 2014.

"Doa bersama itu di Pura Kantor PWI setempat bertepatan ritual piodalan pada hari Purnama Sasih Kasa, Sabtu petang," kata Ketua PWI Bali, Bagus Ngurah Rai, di Denpasar, Minggu.

Ia mengharapkan, melalui ritual itu mampu menumbuhkan rasa kebersamaan di kalangan anggota PWI dan wartawan pada umumnya di Pulau Dewata.

Rai mengatakan, persembahyangan yang bertepatan bulan purnama itu juga memberikan arti khusus sehubungan gonjang-ganjing hasil Pemilu Presiden yang "dinodai" hasil perhitungan cepat yang semrawut dan saling mengklaim kemenangan.

Hal itu dikhawatirkan banyak pihak bisa menimbilkan friksi dan konflik horizontal. Oleh sebab itu PWI pada kegiatan ritual itu berdoa agar keutuhan bangsa dan negara tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.

"Salah satu kuncinya Komisi Pemilihan Umum yang diharapkan sangat profesional, netral, independen dan bebas dari berbagai kepentingan pribadi dan golongan, dan tidak memihak," harap Rai seperti dilansir dari laman antaranews.