PT KAI; Segera Perluas Stasiun Tanah Abang

PT KAI; Segera Perluas Stasiun Tanah Abang

Jakarta, Kabarindo- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memperluas akses keluar masuk dan ruang tunggu Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal ini dilakukan karena adanya lonjakan penumpang, khususnya penumpang kereta commuter line.

Direktur Utama PT KAI Ignatius Jonan mengatakan, saat ini setiap kereta tiba sedikitnya ada 35.000 hingga 45.000 penumpang yang naik atau turun di Stasiun Tanah Abang. Untuk itu, pihaknya akan kembali membangun tangga untuk akses naik dan turun penumpang.

“Rencananya, perluasan stasiun akan dilakukan Oktober mendatang. Perluasan Stasiun Tanah Abang memakan waktu 12-18 bulan. Kita bangun tanpa mengubah bentuk awal fisik stasiun," ujar Jonan, Senin (12/8) kemarin seperti dilansir dari laman beritasatu.

Dikatakan, selama proses perluasan berlangsung, pihaknya akan membuat dua jalur keluar masuk stasiun. Untuk penumpang kereta lokal, diwajibkan masuk atau keluar melalui pintu utama yang harus naik tangga.

“Sedangkan untuk pengguna kereta commuter line diharuskan keluar masuk melalui pintu sodetan yang ada di bagian utara stasiun. Jadi kita tambah gate elektronik di pintu utara menjadi 16 yang sebelumnya hanya delapan gate," katanya.