PT KAI Daop 8; Berangkatkan KA Tambahan Ke Solo

PT KAI Daop 8; Berangkatkan KA Tambahan Ke Solo

Surabaya, Kabarindo- PT Kereta Api Indonesia (KA) Daerah Operasi 8 (Daop) Surabaya menjalankan KA tambahan rute Surabaya Pasarturi sampai ke Stasiun Solo Balapan pada 18-22 Juli 2015.
 
Menurut Manager Humas Daop 8, Sumarsono, KA tambahan tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang bepergian khususnya pada masa angkutan Lebaran 2015.
 
Ia mengatakan, KA tambahan tersebut menggunakan rangkaian KA kelas eksekutif dengan membawa 7 rangkaian kereta dan berkapasitas 350 tempat duduk. Tarif dikenakan Rp. 210.000 dan berlaku single tarif.
 
Masyarakat yang ingin membeli tiket KA Sembrani rute Surabaya Pasar Turi – Solo Balapan PP  bisa dilakukan di loket stasiun pemberangkatan atau di semua channel eksternal penjualan tiket KA.
 
Sebelumnya PT KAI Daop 8 juga memberangkatkan KA hingga Stasiun Jember dari Stasiun Pasar Turi Surabaya dengan KA Sembrani pada 13-17 Juli 2015. KA yang semula melayani rute Gambir – Pasar Turi Surabaya melanjutkan perjalanan sampai ke Stasiun Jember.
 
Sumarsono mengatakan, hal itu untuk mengantisipasi limpahan penumpang dari moda transportasi udara yang terganggu karena letusan Gunung Api Raung di Banyuwangi.
 
“Meletusnya Raung menyebabkan terganggunya layanan transportasi umum, khususnya moda angkutan udara sehingga masyarakat kesulitan untuk mudik ke kampung halaman. Untuk membantu hal tersebut, KA Sembrani melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Jember,” ujarnya.

Kereta Sembrani rute Pasar Turi Surabaya – Jember membawa 7 kereta kelas eksekutif berkapasitas 350 tempat duduk dengan tarif Rp. 150.000.