PT Darmo Permai Gandeng Waskita Karya Realty; Hadirkan 88AVENUE

PT Darmo Permai Gandeng Waskita Karya Realty; Hadirkan 88AVENUE

Surabaya, Kabarindo- Pengembang real estate PT Darmo Permai bekerja sama dengan PT Waskita Karya Realty siap menghadirkan megaproyek 88AVENUE di kawasan segi 8 Surabaya. PT Waskita Karya Realty merupakan anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
 
Pembangunan megaproyek tersebut ditandai dengan ground breaking pada Sabtu (30/1/2016). Dalam rangka groundbreaking, 88AVENUE memberikan hadiah berupa paket liburan ke Singapura, Thailand, Jepang dan Korea untuk setiap pembelian unit SOHO atau The Residence.
 
88AVENUE dibangun di atas lahan 3,4 hektar di kawasan Segi 8 Surabaya yang strategis dengan akses terpadu yang akan menjadi CBD (Central Business District) mendatang di Surabaya Barat. Mega proyek ini didesain oleh arsitek dunia Tange Associates Jepang, terdiri dari 8 tower yaitu 6 tower Residence, 1 tower SOHO dan 1 tower Office.
 
Kevin Sanjoto, Managing Director KSO Waskita Darmo Permai, menyebutkan investasi untuk pembangunan tahap I yang mencakup 5 tower sebesar Rp.3 triliun. Sedangkan investasi untuk tahap II yang meliputi 3 tower sebesar Rp. 2 triliun.
 
Tahap I diawali pembangunan tower The Residence & SOHO. Kedua tower ini dilengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan hidup. The Residence merupakan hunian dengan beberapa tipe yang terinspirasi dari gaya hidup di kota besar dunia. Sedangkan SOHO didesain khusus untuk bermacam kebutuhan seperti bisnis, kantor sekaligus hunian.
 
The Residence memberikan pilihan beberapa tipe mulai dari 1 DK (Dining Kitchen / studio), 2 LDK (Living Dining Kitchen / 2 bedroom), 3 LDK (3 bedroom) dan tipe DUO yang diadaptasi dari konsep seperti di Tokyo dan Shanghai. Harga jual per unit mulai Rp. 600 juta.
 
“Tahap I direncanakan selesai pada 2018. Kami optimistis seluruh unit di The Residence maupun SOHO akan segera terjual pada tahun ini,” ujar Kevin.
 
Pembeli bisa memiliki unit secara tunai, cicilan in house atau KPA. Kevin mengatakan, 90% pembeli memilih secara cicilan in house, sisanya menggunakan KPA.
 
Ia menambahkan, SOHO maupun The Residence diminati masyarakat untuk investasi, tempat tinggal atau usaha. Dari total 150 unit SOHO dan The Residence sebanyak 500 unit yang akan dibangun pada tahap I, sudah terserap pasar 65%.
 
“Ini bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan,” ujar Didit Oemar Prihadi, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty.
 
Ia mengatakan, pembeli unit tersebut selain dari kalangan investor atau end user, juga ekspatriat seperti warga Jepang dan Korea. Dari semua unit yang telah terjual, 50% dibeli warga Surabaya, 15% dibeli warga Jakarta, sisanya dibeli oleh warga kota-kota lain di Jatim, dari luar pulau dan ekspatriat.
 
Menurut Didit, banyaknya peminat ekspatriat karena mereka membutuhkan hunian, kantor ataupun tempat usaha terkait dengan mulai berlakunya MEA.