PT Bridgestone Tire Indonesia; Rilis Ban Turanza AR-20

PT Bridgestone Tire Indonesia; Rilis Ban Turanza AR-20

Jakarta, Kabarindo- Turanza AR-20 ban premium yang lebih aman dan nyaman berkemampuan luar biasa untuk para pengendara yang mendambakan sebuah pengalaman perjalanan sangat istimewa.

Menariknya adalah Turanza AR-20 telah dikembangkan dan diproduksi di Indonesia dan sekali lagi Indonesia dipercaya untuk membuat ban berkualitas tinggi dengan standard internasional. Bridgestone, yang dikenal sebagai produsen ban terdepan di dunia, menawarkan performa kualitas yang memuaskan dan produk-produk berkualitas untuk seluruh penggemar mobil di Indonesia.

Direktur Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia, Shinya Hisada mengatakan: “Kami sangat senang dengan ban Turanza AR-20 yang terbaru ini. Membuat ban Turanza AR-20 merupakan kebanggaan bagi Bridgestone di Indonesia karena para ahli ban kami telah diakui kehandalannya dalam mengembangkan ban berkualitas tinggi dengan standar internasional.”

Turanza mewakili hasrat Bridgestone untuk selalu menggunakan standar yang tinggi pada ban touring berperforma dan memberi pengalaman touring yang lebih baik. Turanza AR-20 mencakup keseimbangan yang lebih baik dari kenyamanan dan keselamatan. Desainnya yang canggih menciptakan kemulusan dan ketenangan dalam berkendara sekaligus dengan pengeraman yang lebih baik dan pengendalian yang lebih responsif – tanpa mengorbankan perform unggulannya di medan basah.

Penerus ban Turanza AR-10 yang sangat popular, Turanza AR-20 adalah model awal dalam jajaran model Turanza. Ban yang memiliki standard baru dalam performa dan kenyamanan yang bukan saja untuk mobil sedan premium melainkan bagi mobil berukuran lebih kecil dan menengah juga dapat menikmatinya.

Saat sekarang pengendara memiliki keinginan untuk menikmati ban dengan performa yang lebih baik disandingkan dengan pengendalian yang lebih halus juga. Ban baru Turanza AR-20 tersebut menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan keseimbangan sempurna terhadap kenyamanan dan keamanan. Sebagai tambahan untuk memastikan pengendalian berperforma tinggi, keheningan ban serta bantingannya telah diset ketingkat yang lebih tinggi sehingga menghasilkan kenyamanan maksimal pada semua kondisi jalanan.

Dikembangakan dari kecanggihan yang telah dicapai terlebih dahulu oleh AR-10, model AR-20 ini justru mampu menghasilkan pengendaraan yang lebih hening. Demi mencapai pengalaman berkendara seperti layaknya mengendarai sebuah mobil premium papan atas, Bridgestone memulai rancangannya dengan menggunakan perangkat komputer untuk mengoptimalkan kembangan pada permukaan ban serta alur-alurnya demi mencapai tingkat keheningan yang lebih baik lagi.

Pada saat mendesain AR-20, Bridgestone menambahkan kemampuannya terutama pada kondisi jalan basah. Dengan menggunakan kompon telapak silika, Bridgestone memperkenalkan kecanggihan dalam mendesain dan mengkontrol struktur molekul-molekul kecil sehingga memiliki karakteristik khusus pada karetnya. Kecanggihan karet polimer yang digunakan pada AR-20 mampu menahan secara efisien meningkatnya panas ban. Sebagai hasilnya, AR-20 mampu mengurangi hambatan laju ban tanpa mengorbankan performanya dalam kondisi jalan basah sekalipun bahkan Turanza AR-20 merupakan salah satu produk unggulan dalam jajaran ban ramah lingkungan.

Bridgestone telah menghabiskan bertahun-tahun dalam mempelajari kondisi jalan, gaya mengendarai dan beberapa aspek pengendaraan lainnya. Hal tersebut membuat Bridgestone mampu menghasilkan produk yang ideal bagi seluruh pengendara dalam setiap segmen pasarnya. Pada saat membuat AR-20, kami berusaha keras memberikan ban yang memiliki daya tahan lebih lama. Sebagai tambahan terhadap kompon yang mampu bertahan lebih lama, AR-20 juga memiliki fitur-fitur disain lainnya seperti peningkatan pada casing dan pelindung velg dari kebocoran dan sobek.

Bridgestone juga melakukan disain pada permukaan ban dan alurnya dengan mengoptimalkan komputer agar AR-20 mampu menghasilkan daya cengkram lebih kuat dan tentunya pengendalian yang lebih stabil. Celah-celah alur yang efisien pada ban berguna untuk membuang air sehingga mampu mencegah terjadinya aquaplaning. Paduan kompon telapak silika yang baru dan blok-blok segitiga 3 dimensi yang unik mampu meningkatkan pengendalian bahkan dalam lintasan jalanan yang basah.

Inovasi Bridgestone lainnya seperti profil Flat Contact Patch (FCP), memberikan efisiensi pergesekan antara ban dan jalanan sekaligus mencegah deformasi ban dan mengurangi kehausan sehingga mampu menambah usia pemakaian ban lebih lama..

“Bridgestone telah banyak melakukan pengembangan terhadap ban terbaru ini dengan riset yang intensif dan menerjemahkannya ke dalam teknologi terbaru dan beragam materi campuran terbaik untuk memastikan bahwa Turanza AR-20 tetap bertengger sebagai pemimpin di kelas ban premium,” tambah Hisada.

“Ban Bridgestone dirancang untuk memberikan performa dan daya tahan tinggi dalam berkendara. Hal tersebut telah menjadikan kami tetap berada pada posisi puncak dalam industri ban, karena kami hanya fokus untuk memproduksi beragam produk berkualitas tertinggi dibanding produsen ban lainnya.”