PSSI 2015; Punya Enam Anggota Baru

PSSI 2015; Punya Enam Anggota Baru

Jakarta, Kabarindo- Akhir pekan yang berpayung awan hitam.

Ada enam pemilik suara baru PSSI resmi disahkan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu sehingga total pemilik suara menjadi 107.

Pemilik suara baru yang disahkan menjadi anggota itu semuanya peserta Piala Nusantara 2014 yaitu Persimmon Musi Banyuasin, Persija Muda, Laga FC, Blitar United, Pro Kundalini dan Kaimana FC.

"Apa bisa diterima?," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di sela Kongres Tahunan.

91 dari 101 pemilik suara yang hadir langsung menyatakan setuju dengan masuknya enam pemilik suara baru. Dengan adanya keputusan ini maka langsung mendapatkan hak suara pada kongres berikutnya.

Setelah penetapan anggota baru, agenda dilanjutkan dengan Laporan Komite Eksekutif PSSI (Program & Keuangan 2014) berikut persetujuannya.

Berikutnya adalah presentasi program kerja dan keuangan PSSI 2015 dan persetujuan.

Dalam pemaparan keuangan PSSI untuk tahun 2015, pihak PSSI menjelaskan jika anggaran yang ditetapkan Rp119 miliar sedangkan pengeluaran mencapai Rp118 miliar. Rencana ini langsung disetujui oleh pemilik suara.

Kongres Tahunan PSSI 2015 juga menetapkan revisi statuta PSSI diantaranya adalah pemilik suara. Dengan penetapan revisi ini sebenarnya agenda sudah selesai. Namun, ada pengajuan penetapan pelaksanaan Kongres berikutnya seperti dilansir dari laman antaranews.