PPI Belanda Jalin Kolaborasi Garuda Indonesia; Awesome...!

PPI Belanda Jalin Kolaborasi Garuda Indonesia; Awesome...!

Den Haag, Kabarindo- Berkah liburan musim panas datang untuk Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Belanda.

Para pelajar yang meneruskan jejak RMP Sosrokartono belajar di Belanda itu berhasil menggandeng maskapai pelat merah Garuda Indonesia untuk bekerja sama. Hasilnya, pelajar Indonesia di Belanda akan mendapat beberapa keuntungan dari Garuda Indonesia.

"Jumlah mahasiswa Indonesia di Belanda berjumlah 1.500 orang. Itu yang tercatat. Diyakini bisa lebih besar lagi. Itu saja sudah pasar yang besar", kata Wakil Sekretaris Jenderal PPI Belanda, Brian Yogie, Rabu (11/6) waktu setempat.

"Belum lagi jika dihitung frekuensi kunjungan keluarga mahasiswa tersebut ke Belanda, tentu saja pasarnya lebih besar lagi", lanjut pemuda 22 tahun itu.

Kerja sama ini memberikan kemudahan untuk mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan sarjana, master, dan doktoral di Belanda. Kemudahan yang didapatkan meliputi potongan harga khusus untuk mahasiswa beserta seluruh keluarga intinya, tambahan bagasi sebesar 10 kilogram, hingga tidak adanya biaya tambahan jika ada keinginan untuk mengubah jadwal penerbangan setelah pembayaran.

"Kami sangat bangga bekerja sama dengan Garuda Indonesia, maskapai tanah air Indonesia. Dan kami berharap, dengan jumlah pasar relatif besar, PPI Belanda dapat turut mengembangkan bisnis perusahaan tanah air untuk berkompetisi di tataran internasional", tutup Brian.

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag. PPI Belanda diwakili oleh sekretaris jenderalnya, Willy Sakareza, sedangkan pihak maskapai oleh General Manager Garuda Indonesia di Schiphol, Dian Ediono. Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, Retno Marsudi dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Den Haag, Bambang Hari Wibisono.

Kerja sama ini juga melanjutkan momentum pembukaan rute penerbangan langsung non-stop rute Amsterdam-Jakarta PP oleh Garuda Indonesia yang dibuka sejak 30 Mei 2014 lalu. Rute penerbangan non-stop ini adalah satu-satunya rute penerbangan antara Belanda dan Indonesia yang melayani penerbangan langsung tanpa transit selama lima kali dalam seminggu seperti dilansir dari laman beritasatu.