PBSI Berikan Bonus; Kepada Juara All England

PBSI Berikan Bonus; Kepada Juara All England

Jakarta, Kabarindo- Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan bonus total Rp2 miliar kepada pemain bulu tangkis nasional yang menjadi juara All England Super Series Premier 2014.

"Keberhasilan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir di All England 2014 merupakan prestasi yang luar biasa dan patut dijadikan teladan bagi para atlet muda," kata Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan di Jakarta, Jumat.

"Semoga penghargaan ini dapat memotivasi Hendra-Ahsan dan Tontowi-Liliyana untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi," katanya pada acara pemberian bonus di Senayan National Golf Club.

Ia mengatakan, tim Merah Putih tidak boleh lengah karena masih banyak tugas menanti mereka tahun ini, di antaranya perebutan Piala Thomas, BWF World Championship, Asian Games dan BWF Super Series Finals.

Selain memberikan bonus kepada para pemain, PBSI juga memberikan penghargaan berupa bonus senilai tiga bulan gaji kepada tim pelatih sektor ganda putra dan ganda campuran serta satu bulan gaji untuk tim pelatih sektor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri.

Hendra-Ahsan merebut gelar juara All England pertama mereka tahun ini usai mengalahkan pasangan ranking dua dunia Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa asal Jepang dengan skor 21-19, 21-19.

Sementara Tontowi-Liliyana menyingkirkan pasangan ranking satu dunia asal Republik Rakyat Tiongkok Zhang Nan-Zhao Yunlei dengan skor 21-13, 21-17 dan mencetak sejarah baru dengan merebut tiga gelar juara All England berturut-turut pada 2012, 2013 dan 2014 seperti dilansir dari laman antaranews.