PBNU Terima 56 Sapi Kurban; Siap Di Bagikan

PBNU Terima 56 Sapi Kurban; Siap Di Bagikan

Jakarta, Kabarindo- Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) menerima sebanyak 56 sapi kurban dari sebuah perusahaan produsen minuman berenergi.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simnolis oleh Direktur PT Bintang Toejoe, Simon Jonaan dan diterima langsung Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, menjelang datangnya Idul Adha.

"Ini kali kedua kami dipercaya Extra Joss untuk menyalurkan hewan kurban. Tahun lalu 100 ekor, tahun ini 56 ekor, namun nilainya tetap sama,” ujar Said usai penyerahan di kantor PBNU, Jl Kramat Raya Jakarta Pusat.

Menurutnya, hewan kurban yang diamanatkan tersebut akan didistribusikan ke seluruh Indonesia, termasuk ke Aceh melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdatul Ulama (LAZISNU).

"Ini kegiatan positif. Kami berharap semua perusahaan melakukan ini," pinta Said.

Sementara itu, Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menjelaskan, pihaknya sengaja memilih NU untuk menyalurkan kurban pada Idhul Adha 9 Dzulhijah 1434 H yang jatuh pada Selasa (15/10), karena NU adalah lembaga Islam terbesar di Indonesia.

"Tahun ini tema kurban kami adalah Jiwa Laki Kurban Perasaan Untuk Perdamaian. Kami tergugah ingin memberikan sesuatu kepada fakir miskin. Dan kami yakin, melalui NU kurban kami pasti sampai ke orang-orang yang berhak menerimanya,” pungkasnya seperti dilansir dari laman beritasatu.