PANGDAM JAYA; Tebar 6.000 Benih Ikan Di Ciliwung

PANGDAM JAYA; Tebar 6.000 Benih Ikan Di Ciliwung

Jakarta, Kabarindo- Sungai ini sumber kehidupan.
Membangun sungai ini tak cukup 5 tahun dan Rp 5 triliun, mari kita manfaatkan Ciliwung ini untuk hal yang baik, pariwisata, kehidupan, dan lainnya. jangan dijadikan fungsinya sebagai tempat sampah, ingatkan yang lain, jangan buang sampah di Ciliwung dan tempat lainnya, sampaikan juga pada yang lain.

Itu adalah pernyataan serius dan menginspirasi dari Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., beserta segenap pejabat Kodam Jaya melaksanakan kegiatan Ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dengan melaksanakan pembersihan sampah di sekitar kali Ciliwung. Serta menebar benih ikan. Sebanyak 6.000 ribu benih ikan yang di sebar di sepanjang sungai Ciliwung.
Adapun jenis ikan yang di tebar yaitu ikan Mujair, ikan Nila dan ikan Emas dengan di tebarkannya benih-benih ikan ini masyarakat dapat merasakan kehidupan ekosistim di sungai ciliwung.

Budidaya ikan nila tidaklah sulit. Ikan nila masih satu kerabat dengan ikan mujair dan ikan Emas . Kedua ikan ini mempunyai kemiripan sifat. Mudah berkembang biak dan mempunyai kemampuan adaptasi yang baik. Ikan nila termasuk hewan pemakan segala atau omnivora. Makanan alaminya plankton, plankton, tumbuhan air dan berbagai hewan air lainnya.

Pangdam Jaya mengatakan tujuan penebaran benih ikan di perairan sungai Ciliwung ini antara lain untuk menjaga keseimbangan lingkungan atau Ekosistem perairan umum, menambah ketersediaan ikan yang ada di sungai ini, Saya berharap pada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar sungai Ciliwung agar aktif menjaga kebersihan dan mengawasi kondisi sungai yang telah di tebar benih-benih  ikan sehingga kelestarian lingkungan Sungai Ciliwung dapat terjaga.