PAMERAN GIIAS 2015; Beri Kemudahan Akses Transportasi Menuju Lokasi

PAMERAN GIIAS 2015; Beri Kemudahan Akses Transportasi Menuju Lokasi

Jakarta, Kabarindo- Sambut penyelenggaraan Pameran Otomotif terbesar di Indonesia yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

GAIKINDO bekerja sama dengan berbagai institusi transportasi telah menyiapkan berbagai akses menuju Indonesia Convention and Exhibition (ICE) yang berlokasi di Kawasan Bumi Serpong Damai, tempat diselenggarakannya GIIAS 2015. “GIIAS 2015 akan menjamin kenyamanan sistem transportasi massal dari dan menuju ke ICE pada hari pelaksanaan pameran,” tutur Johnny Darmawan Ketua Penyelenggara GIIAS 2015.
 
Keseluruhan akses transportasi tersebut hari ini dicoba oleh 50 media nasional untuk membuktikan kemudahan mencapai lokasi pameran, dengan menggunakan shuttle bus yang berangkat dari Cilandak Town Square, Jakarta Selatan dan Mal fX Senayan, Jakarta Pusat  serta commuter line dari Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat. Begitu pula sebaliknya.
 
Keberangkatan dari tiga titik yang berbeda ini dimaksudkan untuk mengetahui jarak tempuh dan waktu perjalanan dari berbagai titik keberangkatan menuju lokasi pameran.  Hal ini sekaligus untuk mensimulasikan perjalanan menuju pameran GIIAS dan sebaliknya dengan menggunakan moda transportasi umum dari berbagai titik di Jakarta.
 
Untuk shuttle bus, panitia berencana  melakukan kerja sama dengan 19 mal yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang, seperti:
 
Jakarta Pusat    : FX Lifestyle Center dan Plaza Indonesia (VIP Shuttle Car)
Jakarta Utara     : Mall Kelapa Gading / Mall Artha Gading
Jakarta Barat     :  Mall Taman Anggrek, Central Park (VIP Shuttle Car) dan Mall Puri Indah
Jakarta Selatan :  Gandaria City / Pondok Indah Mall dan Kota Kasablanka
Jakarta Timur    :  Cibubur Junction
 
Tangerang
Bintaro Exchange, Super Mall Karawaci, Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City,  Living World, dan The Breeze.

Bekasi dan Depok
Grand Metropolitan Bekasi dan Margo City Depok.
 
“Tujuan pengadaan belasan titik lokasi shuttle bus ini dimaksudkan agar pengunjung diharapkan tidak lagi membawa kendaraan pribadi menuju pameran GIIAS 2015, tapi dapat menggunakan sarana umum yang sudah disiapkan dengan lebih nyaman,” lanjut Johnny. Jadwal keberangkatan akan dapat dilihat di setiap halte shuttle bus dan official website GIIAS – www.Indonesiaautoshow.com.
 
Fasilitas shuttle bus yang tersedia dapat digunakan oleh pengunjung GIIAS 2015 tanpa dipungut biaya. Dan untuk kenyamanan pengunjung, semua unit shuttle bus dilengkapi air conditioning system dan fasilitas baru seperti free drinks yang akan disediakan panitia dari beberapa titik keberangkatannya.
 
Bagi pengunjung yang akan menggunakan moda transportasi commuter line, nantinya akan bermuara di Stasiun Rawa Buntu – Tangerang yang berjarak 6 kilometer dari ICE. Setibanya di Stasiun Rawa Buntu pengunjung akan disambut dengan shuttle bus untuk diantarkan ke lokasi Pameran.  Demikian pada saat kembali, pengunjung dapat menggunakan jasa layanan shuttle bus ini menuju Stasiun Rawa Buntu.
 
INDONESIA CONVENTION & EXHIBITION (ICE) yang terletak di Bumi Serpong Damai (BSD City), terkoneksi oleh 3 jalan tol utama, yaitu:

    Jalan Tol Jakarta – Tangerang, melalui Tomang dan keluar di KM18: dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Kunciran atau Tangerang.
    Jalan Tol Bintaro – Serpong, yang terhubung dengan Jakarta outer ring road (JORR) dengan dua pintu keluar:  Lingkar Luar Barat – BSD KM12 dan Lingkar Luar Timur – BSD KM 10.
    Jalur terbaru adalah ruas Ciledug – Ulujami yang merupakan bagian jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2 Utara (JORR W2 Utara): merupakan jalan tol lanjutan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W1 yang menghubungkan kawasan Kembangan dengan kawasan Ulujami.

ICE juga dapat dicapai dari Jakarta dengan menggunakan Feeder Bus Lines, seperti:

     Trans BSD yang meliputi rute-rute sebagai berikut:
        Ratu Plaza – Plaza Senayan – Pondok Indah – BSD
        Stasiun Kota Mangga Dua – BSD
        Harmoni – Pasar Baru – BSD

Sementara, bagi pengunjung yang berada di Bandung dan Bogor, panitia GIIAS 2015 juga akan menyediakan fasilitas travel Bandung – ICE – Bandung, serta Bogor – ICE – Bogor dari beberapa titik keberangkatan di masing-masing kota.

Berbagai fasilitas yang dipersiapkan panitia GIIAS 2015, dimaksudkan untuk memberikan akses mudah menuju tempat penyelenggaraan GIIAS 2015 dari segala arah dan sebaliknya, “Dengan semua fasilitas yang dipersiapkan panitia, perjalanan menuju lokasi penyelenggaraan GIIAS 2015 akan dapat dapat ditempuh dengan nyaman dan dalam waktu jauh lebih cepat,” tutup Johnny.
 
Melihat berbagai kemudahan dan kenyamanan serta moda transportasi alternatif menuju GIIAS 2015, diharapkan pengunjung akan mudah mencapai area pameran, yang tentunya akan berimbas pada penambahan jumlah pengunjung GIIAS 2015.