Operasional Transjakarta Ditambah; Sambut Tahun Baru 2014

Operasional Transjakarta Ditambah; Sambut Tahun Baru 2014

Jakarta, Kabarindo- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan mengoperasikan armada bus Trans-Jakarta sebagai angkutan malam hari (amari) pada 1 Januari 2014 pukul 00.00 hingga 05.00 WIB.

Penambahan operasi TJ dilakukan untuk mengangkut warga yang memeriahkan pesta malam tahun baru Jakarta Night Festival (JNF) di pusat Ibu Kota.

Namun, kata Kepala Dishub DKI Udar Pristono, penambahan operasional ini hanya berlaku untuk koridor I Blok M-Kota dan koridor IX Pinang Ranti-Pluit. Sedang untuk koridor lainnya beroperasi seperti biasa.

Dinas Kesehatan (Diskes) DKI juga mendukung acara JNF dengan mendirikan belasan posko kesehatan disiagakan. Sesuai rencana setiap panggung akan difasilitasi satu posko kesehatan. Bahkan Diskes DKI akan membangun rumah sakit lapangan untuk di panggung utama di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Kata Kepala Diskes DKI Dien Emmawati, pembangunan RS lapangan di beberapa titik untuk memudahkan petugas membawa membawa pasien ke luar area. "Khusus di Bunderan Hotel Indonesia ada panggung utamanya, kita buat rumah sakit lapangan," kata Dien seperti dilansir dari laman metrotvnews.