Oka Antara; Adu Akting Dengan Kazuki Kitamura

Oka Antara; Adu Akting Dengan Kazuki Kitamura

Jakarta, Kabarindo- Film thriller kolaborasi Indonesia dan Jepang akan ditayangkan di enam negara.

Selain di Indonesia dan Jepang, film besutan Mo Brothers, yaitu Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto, juga akan ditayangkan di Prancis, Hong Kong, Turki, dan Jerman.

Dari preskon yang digelar kemarin sore, Oka Antara menceritakan pengalamannya beradu akting dengan Kazuki Kitamura, aktor asal Jepang, dalam film "Killers".

Oka berperan sebagai Bayu, seorang jurnalis yang kariernya jatuh setelah mengungkap kasus korupsi terbesar dalam film "Killers". Nomura (Kitamura) yang memiliki sisi gelap sebagai pembunuh memutuskan menemui Bayu setelah mereka terhubung melalui Internet.

Oka mengalami kendala bahasa karena Kitamura tidak bisa berbahasa Inggris. Saat membaca naskah melalui Skype, Oka berbicara kepada penerjemah Kitamura ketika berdialog.

"Saya belajar banyak dari Kazuki. Dia nggak ngerti bahasa Inggris tapi ngerti inti kalimatnya," kata Oka saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, sore ini.

Ketika menjalani pengambilan gambar, Oka mengaku dirinya kerap melakukan improvisasi sedang Kitamura tidak banyak berimprovisasi. Ketika Oka berimprovisasi, ekspresi Kazuki seolah mencari sosok Bayu yang selama ini dilihatnya melalui Skype.

"Itu dalem banget. Pas ketemu, ekspresinya kayak 'mana nih?'" papar Oka.

Saat pertama kali diberi tahu akan bermain dengan Kitamura, pemeran Rasus dalam film "Sang Penari", mengaku cukup terkejut. Ia menilai jam terbangnya di dunia akting tidak sebanyak Kitamura.

"Dia main di 'Kill Bill Volume 1". Gue udah nonton. Tapi, gue nggak mau lihat lagi. Nanti minder," kata Oka seperti dilansir dari laman antaranews.

Ia salut pada Kitamura yang meski tidak bisa berbahasa Inggris, tetap percaya diri dan terbiasa bermain bersama orang-orang asing.