Nutrimoist; Bantu Pulihkan Luka Bakar Derajat Dua

Nutrimoist; Bantu Pulihkan Luka Bakar Derajat Dua

Surabaya, Kabarindo- Luka bakar bisa terjadi karena cipratan air atau minyak panas, tak sengaja menyentuh besi atau panci panas, atau terkena ledakan gas dan faktor lainnya.
 
Luka bakar yang ditimbulkan bisa sangat serius yang dapat menghilangkan nyawa, setidaknya bisa meninggalkan bekas permanen jika tidak segera diatasi dengan cara tepat.
 
Kerusakan kulit akibat luka bakar tergantung pada area, seberapa dalam dan luas permukaan tubuh yang terkena. Ada tiga derajat tingkat luka bakar. Derajat satu yang hanya mengenai lapisan luar kulit sehingga menimbulkan peradangan di area tersebut. Sunburn (sengatan matahari) sering dimasukkan dalam klasifikasi luka bakar derajat satu.

Luka bakar derajat dua mengenai kulit yang lebih dalam serta menimbulkan rasa sakit, kemerahan dan inflamasi yang lebih parah. Kulit juga melepuh. Luka bakar derajat tiga sangat dalam dan mengenai ketiga lapisan kulit.

Setiap derajat luka bakar mengalami suatu proses yang dinamis. Bisa saja saat ini luka bakar derajat satu, tapi kemudian berkembang menjadi derajat dua. Hal ini juga dapat terjadi pada luka bakar derajat dua yang dapat meningkat menjadi derajat tiga.

PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menawarkan Nutrimoist, produk perawatan kulit berupa krim yang membantu menyembuhkan luka bakar derajat dua sesuai metode “Moist Wound Healing”, yaitu proses penyembuhan luka menggunakan balutan penahan kelembaban sehingga penyembuhan dan pertumbuhan jaringan kulit terjadi secara alami.

Head of Personal Care & Cosmetic Department PT CNI, Chendra Tirto, mengatakan Moist Wound Healing dapat dilakukan tanpa menggunakan pembalutan sehingga praktis dan dapat diterapkan di rumah dengan pemakaian Nutrimoist secara teratur.

“Krim multi-guna Nutrimoist sangat bermanfaat sebagai pertolongan pertama,” ujarnya pada Senin (26/1/2015).

Chendra  menjelaskan, Nutrimoist mampu membantu menyembuhkan luka atau infeksi di kulit dan secara efektif dapat mempertahankan kelembaban serta memenuhi zat-zat gizi yang diperlukan kulit. Juga membantu regenerasi sel-sel kulit yang rusak sehingga proses pertumbuhan sel-sel baru bisa berlangsung cepat.

Nutrimoist diramu dari ekstrak tanaman langka Cina yang mengandung panax ginseng, polygonum multiflori, polygonum cuspidatum dan angelica sinensis. Ramuan herbal ini bekerja dengan menyerap panas dari kulit akibat luka, mempercepat peremajaan sel-sel kulit sehingga kulit lebih cepat pulih. Daya antiseptiknya membunuh bakteri dan mencegah pengembangbiakannya.
 
Kemampuan Nutrimoist dalam menyembuhkan luka bakar telah dibuktikan oleh Kamariah dari Soppeng, Sulawesi Selatan, dan Ngatman dari Semarang. Kamariah terkena luka bakar cukup serius akibat sambaran api kompor. Ia mengoleskan Nutrimoist tiga kali dalam sehari. Hasilnya, luka bakarnya sembuh 90%. Sedangkan Ngatman mengalami luka bakar di wajah, leher, tangan dan kaki. Setelah 5 bulan perawatan, kulit wajahnya berangsur pulih hampir seperti sedia kala.