Nokia Indonesia; Rilis Pemenang Mobile Games Developer War 5

Nokia Indonesia; Rilis Pemenang Mobile Games Developer War 5

Jakarta, Kabarindo- Nokia Indonesia mengumumkan tim developer Own Games sebagai pemenang dari Mobile Games Developer War (MGDW) 5 dengan game-nya "Eyes on Dragon".

Own Games menjadi pemenang kategori professional dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta dari total hadiah mencapai Rp 240 juta.

"MGDW merupakan salah satu program utama yang diselenggarakan oleh Nokia Indonesia untuk mendukung para developer dalam menciptakan konten lokal yang relevan dan menarik bagi pengguna Nokia Lumia," ujar Maretha Dewi, Head of Developer Experience Nokia Indonesia saat ditemui di Jakarta, Senin (23/12).

Maretha menambahkan Nokia melihat developer di Indonesia memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menghasilkan aplikasi yang berkualitas. CEO & Founder Own Games Eldwin Viriya mengaku senang dapat memenangkan MGDW 5 ini dan akan terus mengembangkan game mobile.

"Hadiah yang kami dapatkan dari MGDW 5 ini nantinya kami gunakan untuk pengembangan game," ujar Eldwin.

MGDW merupakan program Nokia Indonesia sejak 2011 untuk mengembangkan ekosistem aplikasi pengembang lokal dan mencetak aplikasi-aplikasi berkualitas di Windows Phone Store.

MGDW 5 dimulai pendaftaran pada Oktober lalu dan tercatat 350 tim dari kategori profesional dan rookie. Selain itu Nokia Developer juga mengadakan roadshow dan workshop di 7 kota yang diadakan mulai akhir Oktober lalu.

Nokia Indonesia juga mengumumkan tim Developer Floo Studio dari Institut Teknologi Sepuluh November dengan game I Surrender! sebagai juara I pemenang kategori rookie dengan hadiah Rp 30 juta.

Untuk pemenang Special Challenge mendapatkan hadiah masing-masing Rp 20 juta yakni, tim developer Angkasa Labs dengan Crazy Jogger memenangkan kategori Action dan Adventure, Raion Studio dengan game Fly To Heaven memenangkan kategori Racing&Flying.

Adapun tim developer The Wali dengan game Kelereng's Tale memenangkan kategori Puzzle&Trivia dan Tree Line dari Universitas Multimedia Nusantara dengan game Happy Monster memenangkan kategori Strategy seperti dilansir dari laman beritasatu.