Nokia Dukung Pencerah Nusantara; Program Baru KUKPRI MDGs

Nokia Dukung Pencerah Nusantara; Program Baru KUKPRI MDGs

Kantor KUKPRI, Menteng, Jakarta, Kabarindo- Indonesia sambut Nokia Life.

Menarik karena akan disiapkan folder MDGs Indonesia selain live healthy, pregnancy, parenting advice, health topics atau lainnya. Jadi tentu saja Anda tidak hanya mengenali Nokia sebagai pabrikan ponsel dunia tapi juga ikut menyediakan konten untuk solusi sosial serta MDGs.

Dari preskon yang diawali oleh Prof. Dr. Nila Moeloek  sebagai Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs bahwa setelah pendaftaran resmi Pencerah Nusantara dibuka pada 4 Mei 2012 lalu, KUKPRI MDGS kembali menggandeng sektor swasta yaitu Nokia untuk mendukung pelaksanaan program selanjutnya dalam hal penyediaan sistem informasi terpadu guna meningkatkan pelayanan kesehatan primer di lapangan.

"Upaya lintas sektor ini merupakan terobosan kreatif dari KUKPRI MDGs untuk memberikan akses pelayanan kesehatan secara nyata kepada masyarakat madani (grass root) dengan memanfaatkan teknologi modern dengan kerjasama dengan Nokia," jelasnya lugas.

Sementara itu Martin Chirotarrab selaku Country Manager Nokia Indonesia menyatakan bahwa melalui layanan Nokia Life MDGs dan perangkat ponsel Nokia diharapkan dapat memicu kebiasaan yang baik dalam memelihara kesehatan dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup pengguna.

"Konten informasi kesehatan Nokia Life MDGs dikirimkan secara real time kepada para penggunanya. Itu sudah ada sejak tahun 2010, Nokia Life telah menghadirkan layanan kesehatan sebagai salah satu konten yang ditawarkan kepada pengguna. Konten informasi Nokia Life MDGs sangat akurat dan terpercaya karena informasi kesehatan yang diberikan berasal dari para pakar mitra KUKPRI MDGs antara lain IDAI, PDGI dan IDI," jelasnya lebih lanjut.

Ditandaskan oleh Prof DR, Dr Nila Moeloek bahwa alat telekomunikasi sudah menjamur malah beli pulsa itu kedua setelah membeli beras sehingga kerjasama ini sangat penting.

"Layanan Nokia Life dan perangkat ponsel Nokia dipergunakan untuk menyalurkan informasi kesehatan kepada masyarakat di daerah-daerah penempatan tim Pencerah Nusantara yang diperkirakan dapat menyentuh setidaknya 18.900 rumah tangga. Ini adalah layanan yang kreatif, inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ucap Nila optimis.

Anda bisa mengklik www.pencerahnusantara.org untuk tahu sejumlah pendaftar potensial yang ingin terlibat langsung dalam program Pencerah Nusantara.


Awesome................!