Nissan Pamerkan Varian Andalan; Di GIIAS Surabaya 2015

Nissan Pamerkan Varian Andalan; Di GIIAS Surabaya 2015

Surabaya, Kabarindo- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan dan Datsun menghadirkan varian-varian mobil andalannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2015 yang berlangsung di Grand City, Surabaya, pada 9-13 Desember 2015.
 
Nissan memamerkan andalannya Nissan X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS dan Grand Livina SV M/T, sedangkan Datsun memamerkan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option dan pemenang kompetisi LiveModz pada GIIAS Jakarta, Agustus 2015.

Menurut Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, keikutsertaan Nissan dan Datsun dalam GIIAS Surabaya bertujuan memberikan akses kepada masyarakat untuk mengetahui berbagai produk dan program terbaru dari Nissan dan Datsun.
Budi mengatakan, Jatim, khususnya Surabaya, merupakan pasar potensial bagi Nisaan. Ia menyebutkan, penjualan NMI mencapai lebih dari 2.000 unit selama Januari-Oktober 2015. Angka ini diperkirakan meningkat hingga akhir tahun dengan berbagai promo yang ditawarkan, termasuk di event GIIAS Surabaya. Ia menargetkan penjualan Nissan selama event ini minimal 50 unit.

Di pasar nasional, penjualan Nissan pada tahun ini ditargetkan sebesar 1 juta unit. Angka ini turun dari pencapaian tahun lalu sebesar 1,2 juta unit karena kondisi ekonomi yang lesu akibat melemahnya Rupiah. Namun Budi optimis target tahun ini akan tercapai. Ia merujuk pada penjualan Nissan selama Januari-Oktober 2015 mencapai 820 ribu.

Budi menambahkan, market share NMI di Jatim selama Januari-Oktober 2015 sebesar 6,2%, sementara di Surabaya mencapai 6% yang terdiri dari Nissan dan Datsun. Grand Livina merupakan produk Nissan yang paling diminati di Jatim dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 46% dan 41%.
Untuk Datsun, sejak diluncurkan pada 2014, minat masyarakat cukup tinggi. Penjualan Datsun secara nasional sejak Juni 2014 hingga sekarang mencapai 44 ribu unit.

Dari jumlah ini, penjualan di Jatim berkontribusi sebanyak 5.000 unit. Selama Januari-Oktober 2015, market share Datsun di Jatim mencapai 18%, sementara di Surabaya mencapai 16%.
Hana Maharani, Head of Communications NMI, memaparkan keunggulan Datsun GO+ Panca. Varian ini merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama dan satu-satunya dengan kursi baris ketiga. Datsun juga memiliki performa mesin yang andal, stabilitas yang bagus dan manuver yang lincah. Hal ini menjadikan Datsun sebagai pemain baru yang unggul di segmennya.