Nissan Pamerkan Tiga Andalannya; Di GIIAS Surabaya 2016

Nissan Pamerkan Tiga Andalannya; Di GIIAS Surabaya 2016

Surabaya, Kabarindo- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan memamerkan tiga unit andalannya X-Trail X-Tremer, Serena HWS dan New Nissan Grand Livina di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2016 yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, pada 28 September-2 Oktober 2016.

Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, mengatakan Nissan terus mendukung industri otomotif lokal, salah satunya dengan mengikuti ajang GIIAS Surabaya 2016. Ia optimis, kehadiran Nissan di GIIAS Surabaya akan mendapatkan sambutan positif.

X-Trail X-tremer merupakan varian baru edisi khusus dari Nissan X-trail. Mobil ini memiliki eksterior dengan tambahan body kit serta knalpot dengan bentuk yang lebih sporty. Juga kemewahan pada interior lewat head unit dengan layar sentuh baru 10,1 inci HD. Unit ini dibandrol Rp. 476,1 juta OTR.

Hana mengatakan, salah satu model kendaraan Nissan yang paling diminati adalah X-Trail. Karena itu, pihaknya ingin warga Surabaya mengenal lebih dekat X-Trail X-tremer sebagai varian baru. Nissan juga menampilkan produk unggulannya New Nissan Grand Livina dan Serena HWS.

Ia menyebutkan, penjualan Nissan di Jawa timur selama Januari-Agustus 2016 mencapai lebih dari 1.200 unit. Dari jumlah ini, sebanyak 600 unit terjual di Surabaya. Market share Nissan di Jawa Timur selama periode tersebut sebesar 3.3%, sementara di Surabaya mencapai 3.5%.

“XTrail merupakan produk Nissan yang paling diminati di Jawa Timur dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 40% disusul Grand Livina dengan kontribusi sebesar 35%,” ujar Hana.

Dalam event tersebut, Nissan juga mengajak pengunjung, terutama pecinta kendaraan 4x4, untuk menjajal serunya naik Navara di Navara 4x4 Challenge untuk membuktikan ketangguhan mobil ini di wahana  spesial bagi pecinta kegiatan yang memacu adrenalin.

Pengunjung diajak untuk ikut dalam kendaraan kabin ganda tersebut dan merasakan deru adrenalin saat Navara melewati rintangan berupa tanjakan curam dengan sudut kemiringan 42 derajat kemudian menurun. Pengunjung juga mendapat kesempatan untuk melakukan test drive unit Nissan Teana dan Nissan Juke.