Nissan 2016; Umumkan Enam Pemenang Nissan GT Academy

Nissan 2016; Umumkan Enam Pemenang Nissan GT Academy

Surabaya, Kabarindo- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan enam pemenang wakil Indonesia di kompetisi balap virtual to reality terbesar di dunia, Nissan GT Academy 2016.

Mereka adalah Catra Felder berusia 30 tahun dari Jakarta, Dwinanto (37) dari Jakarta, Muhammad Pandu Wicaksono (30) dari Jakarta, Raditya Indera (22) dari Jakarta, Ananto Budi (29) dari Jakarta dan Muhammad Faiz Rayyan (19) dari Jakarta.

Enam pemenang tersebut berhasil menyisihkan 14 finalis lainnya yang terpilih dari sekitar 25.000 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Nissan GT Academy 2016. Jumlah tersebut melebihi target yang diharapkan untuk tahun ini yaitu sebanyak 20.000 orang. Para peserta telah mengikuti proses seleksi melalui live-events yang dilakukan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Enam pemenang tersebut akan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya di International Race Camp Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 18-27 Oktober 2016.

President Director NMI Antonio ‘Toti’ Zara mengatakan, keenam pemenang tersebut berhasil menyisihkan lebih dari 25.000 peserta Nissan GT Academy 2016.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan banyak orang ingin mengubah hidupnya melalui motorsports. Nissan GT Academy membuka jalan agar motorsport dapat diakses oleh semua orang. Ini adalah demokratisasi motorsport di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Sabtu (17/9/2016).

Sebanyak 20 finalis diuji dalam National Race Camp selama 3 hari di Sentul, Jawa Barat. Mereka tak hanya bersaing dalam kelincahan memainkan game pod dan ketrampilan mengemudi di lintasan balap sesungguhnya, namun juga harus menjalani tes ketangguhan fisik dan kecakapan dalam berkomunikasi.

“Beragam tes kami gunakan untuk menguji ke-20 finalis di National Race Camp. Ini merupakan salah satu bekal penting yang akan berguna bagi mereka ketika berkompetisi di kancah internasional, karena para finalis akan mendapatkan tantangan lebih berat di Sirkuit Silverstone nanti,” ujar GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin.

National Race Camp Nissan GT Academy 2016 didukung oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya, seperti pembalap dan pelatih fisik profesional, media dan tim Nissan GT Academy global.

Sementara itu, Brand Ambassador dan mentor Nissan GT Academy 2016, Diandra Gautama, turut ambil bagian pada hari penentuan dengan memberikan saran dan kiat mengemudi yang baik dan benar kepada para finalis dalam menghadapi sesi driving challenge.