NEERJA; Tidan Sekedar Inspiratif

NEERJA; Tidan Sekedar Inspiratif

Plaza Senayan XXI, Jakarta, Kabarindo- NEERJA jadi film biografi thriller disutradarai oleh Ram Madhvani.

Naskah ceritanya ditulis oleh Saiwyn Quadras dan Sanyuktha Chawla Shaikh.

Film ini diangkat berdasarkan kejadian nyata tentang pembajakan pesawat Pan Am Flight 73 , di Karachi - Pakistan yang mana ada sosok pramugari pemberani bernama Neerja Bhanot.

Untuk filmnya sendiri dengan durasi kurang lebih dua jam , cukup menyajikan cerita yang sangat menarik . Mulai dari bagaimana kehidupan keluarga Neerja (diperankan oleh Sonam Kapoor) sangat disayang oleh kedua orang tuanya Rama Bhanot (Shabana Azmi) dan Harish Bhanot (Yogendra Tiku), tugasnya di hari naas 5 September 1986 saat pembajakan Abrar Zahoor (Zayd Safarin) dkk , sampai kehidupan rumah tangganya bersama Naresh (Kavi Shastri) disusun acak oleh Madhvani dengan sangat baik.

Dirinya juga berhasil menata set lokasi, kostum disesuaikan dengan era tahun 80an , sampai memvisualiasasikan seperti apa pesawat Pan Am 73 Boeing 747-121.

Untuk akting para pemainnya, memang Sonam Kapoor paling dominan difilm ini karena NEERJA merupakan biopic dari Neerja Bhanot seorang sosok pramugari tangguh , dan dari segi wajah dan postur tubuh Sonam sangat mirip dengan sosok karakter yang dimainkannya.

Dari total 13 film yang dibintanginya termasuk tahun lalu Prem Ratan Dhan Payo (2015) , maka di Neerja inilah totalitas  beractingnya sangat layak diacungi jempol.

Lalu ada aktris senior Shabana Azmi yang sebelumnya beracting cukup menawan di Jazbaa (2015) bersama Aishwarya Rai disini juga kembali mampu menguras emosi penonton, peran seorang ibu yang dimainkannya dibeberapa scenen berhasil membuat adegan sangat touchy di film ini.
 
Tak ketinggalan aktor Yogendra Tiku dan musisi Shekhar Ravjiani meskipun perannya sebagai pendukung saja tetap memberikan penampilan prima untuk Neerja ini.

Film ini cukup mendapatkan respon yang sangat baik oleh kritikus film India sejak penayangannya 19 Februari 2016 , Bollywood Hungama memberi film ini nilai 4/5 "as a movie watching experience, 'Neerja' is flawless. There's not a single false note.

Sedangkan Anupama Chopra dari Hindustan Times memberi nilai yang sama yakni 4/5 stars dan mengatakan "Neerja is a truly inspiring story that will grip you from the first frame till the last,".

Terbukti film ini sangat menginspirasi, semoga nantinya bisa dijadikan pembelajaran untuk crew maskapai penerbangan selalu mempriotaskan keselamatan penumpang dari segala situasi apapun.


Sudah Tayang Di Bioskop Kesayangan Anda........!